Jalanan GBK Ditutup, Penonton Asian Games Bisa Parkir di DPR - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, August 17, 2018

Jalanan GBK Ditutup, Penonton Asian Games Bisa Parkir di DPR

Baca Juga

image_title
Polisi menutup jalan sekitar GBK.
INDOMETRO.ID- Sejumlah ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ditutup sejak Sabtu pagi 18 Agustus 2018. Penutupan ini dilakukan demi kelancaran arus lalu lintas saat pembukaan acara Asian Games 2018.



Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, kendaraan pribadi milik warga tidak diperkenankan memasuki jalan yang terkena penutupan tersebut. Bagi masyarakat yang ingin menonton ke kawasan GBK, Royke mengimbau agar menaiki kendaraan umum.
"Kami mengimbau masyarakat yang berlalu lalang ke GBK agar naik angkutan umum, berjalan kaki atau bisa juga diantar teman karena cari parkir susah malah akan memacetkan lalu lintas," kata Royke Sabtu, 18 Agustus 2018.


Royke mengatakan, nantinya untuk kendaraan pribadi yang akan menuju GBK, akan disiapkan kantong parkir di sekitar GBK. Setelah itu, dari lokasi kantong parkir tersebut penyelenggara akan menyediakan shuttle bus yang akan mengantar hingga pintu masuk GBK.
"Nanti di setiap kantong-kantong parkir disiapkan shuttle bus. Sudah disiapkan panitia, di SCBD sangat luas tempatnya, di Kementerian Kehutanan, namanya Manggala Wanabakti. Kemudian di Gedung MPR/DPR. Headway-nya setiap lima menit," ujarnya.
Menurut Royke, penutupan akan dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Setelah acara opening ceremony Asian Games 2018 selesai, lalu lintas akan dibuka normal.


"Ini hanya untuk opening ceremony saja, setelah itu kita normalkan kembali,"ujarnya.(vv)

No comments:

Post a Comment