Dua Palaku Curanmor Beraksi Mencuri Sepeda Motor Di Ko-Kosan Ungu Kafe Semalem, Satu Pelaku Didor - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, August 7, 2018

Dua Palaku Curanmor Beraksi Mencuri Sepeda Motor Di Ko-Kosan Ungu Kafe Semalem, Satu Pelaku Didor

Baca Juga

foto
BINJAI, INDOMETRO.ID  Dua dari tiga remaja yang beraksi mencuri sepeda motor di area kos-kosan Ungu-Kafe Semalem, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Binjai Kota dibekuk Unit Reskrim Polres Binjai 
Aksi mereka membawa kabur tiga sepeda motor Scorpio 225, CBR150, dan Vario dalam waktu 3 menit sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) dan viral di media sosial.

Kepala Satuan Reskrim Polres Binjai, AKP Hendro Sutarno mengatakan, dua tersangka yang diamankan yakni, M Said (19) warga Mencirim Pondok Diski Kecamatan Sunggal, dan Erik Paksindra (16) warga Jalan Medan Krio Kecamatan Sunggal.

"Kedua tersangka 363 yang sempat viral lewat CCTV sudah diamankan Selasa dini hari sekitar pukul 00.30 sesuai Lp/ 402 / VII / 2018/SPKT- A/ RES BINJAI Tgl 20 Juli 2018 di pinggir jalan KM 15 Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang," kata Kasat Reskrim, Selasa (7/8/2019).

AKP Hendro Sutarno menjelaskan pihaknya telah melakukan penyelidikan beberapa minggu ke lokasi penangkapan.
Di mana sebelumnya telah dikumpulkan sejumlah bukti dan ciri-ciri yang terekam CCTV  dan diketahui pelaku merupakan residivis Curanmor.

Lanjut Hendro Sutarno bahwa penangkapan berdasarkan hasil penyelidikan dan hasil CCTV di TKP. Selanjutnya Opsnal Pidum mengetahui identitas para pelaku yang merupakan residivis.

Kemudian penyelidikan ke rumah ketiga pelaku. Saat itu mereka sedang mengendarai Motor Rx King dan Kawasaki Ninja.
"Setelah itu anggota opsnal membuntuti ketiga pelaku dari arah belakang kemudian dan melakukan pengepungan untuk penghadangan. Pada saat di KM 15 Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang tersangka berhasil dihadang dan dua orang berhasil diamankan," jelasnya.


Selanjutnya petugas melakukan pengembangan mencari barang bukti dan yang lari. Di saat itu tersangka Said mencoba melawan petugas dan melarikan diri hingga harus memberikan tembakan peringatan. Kakinya ditembak petugas hingga tersungkur ke tanah.

"Karena peringatan tidak diindahkan, petugas langsung melakukan tindakan tegas dan terukur. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Binjai  untuk penyidikan lebih lanjut. Barang bukti diamankan satu unit Sepeda Motor RX King, satu unit Honda Beat, empat Kunci T," pungkas Hendro Sutarno.

Diketahui, tiga orang Curanmor  ini membawa kabur tiga sepeda motor sekaligus kurun waktu sekitar tiga menit aja. Mereka masuk ke area kosa lewat pagar depan, kemudian mereka yang bermodal kunci T beraksi memilih tiga sepeda motor yang ditarget. Yakni Scorpio BK 5333 RAC, CBR150 BK 2593 RAT, dan Vario BK 4673 RAW.

Sebelumnya di lokasi yang sama, dua sepeda motor juga pernah digasak kawanan Curanmor  Salah satunya sepeda motor milik jurnalis jenis Honda Supra 125 yang hingga kini belum terungkap siapa pelakunya.(shr)

No comments:

Post a Comment