-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Jalani Tes Kejiwaan, RSUD Gunungsitoli Diserbu Bacaleg

    redaksi
    Sabtu, 14 Juli 2018, Juli 14, 2018 WIB Last Updated 2018-07-14T03:39:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ratusan Bacaleg dari Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara menyerbu RSUD Gunungsitoli untuk menjalani tes kejiwaan/edy
    GUNUNGSITOLI, INDOMETRO.ID- Rumahsakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, Kamis (12/7/2018) diserbut Badan Calon Legislatif (Bacaleg). Dibandingkan kemarin yang terlihat lengang, kali ini jumlah calon legislatif yang akan menjalani tes kejiwaan itu lebih membludak.

    Hal itu terjadi karena ini merupakan hari ketiga atau hanya sehari menjelang habisnya masa tes kejiwaan yang hanya dibuka selama 4 hari hingga besok Jumat, 13 Juli 2018.
    Bacaleg yang datang ke RSUD Gunungsitoli hari ini merupakan giliran dari Kabupaten Nias Utara, Nias Selatan dan Nias Barat. Sedangkan masa tes kejiwaan untuk Nias dan Kota Gunungsitoli sudaj berakhir karena sudah berlangsung pada 10-11 Juli 2018 lalu.
    Tes kejiwaan ini sebagai persyaratan pencalonan legislatif pemilu 2019 mendatang.
    Seperti Bacaleg dari Nias Utara, mereka datang secara rombongan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rohani.
    “kita datang secara rombongan dari Partai PAN Nias Utara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Rohani,” ujar Amizaro Waruwu, Ketua PAN Nias Utara usai menjalani tes kejiwaan di RSU Gunungsitoli, Rabu, (12/07/2018).
    Menurut Amizaro, pemeriksaan kesehatan rohani yang diselenggarakan oleh RSU Pirngadi Medan di RSU Gunungsitoli justru sangat membantu para bacaleg tanpa harus datang ke Medan.
    “Kalau di Medan, dipastikan cukup besar biaya operasional kita keluarkan sedangkan kontribusi yang kita berikan disini hanya 600 ribu per orang dan cukup efesien,” kata Amizaro.
    Amizaro juga mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias dalam memfasilitasi kerjasama antara RSU Pirngadi Medan dengan RSU Gunungsitoli.
    “Kita sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pemda Nias dalam membantu para caleg untuk mendatangkan dokter kejiwaan dari RSU Pirngadi,” Imbuhnya.
    Hingga siang ini, Bacaleg dari beberapa daerah terus berdatangan ke RSU Gunungsitoli untuk mengetes kejiwaannya dan diprediksi hingga jumat besok mencapai ribuan orang.(online)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini