Incar Kursi Cawapres Untuk AHY, Demokrat PDKT Ke PDIP - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, July 13, 2018

Incar Kursi Cawapres Untuk AHY, Demokrat PDKT Ke PDIP

Baca Juga

Incar Kursi Cawapres Untuk AHY, Demokrat PDKT Ke PDIP
AHY/Net
INDOMETRO.ID. Partai Demokrat bergerak cepat demi mengamankan kursi cawapres untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.
Upaya tersebut dibuktikan melalui pendekatan (PDKT) ke partai pengusung Jokowi, PDIP, untuk menyodorkan kadernya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).



"(AHY cawapres Jokowi?) Sungguh peluang besar untuk langkah ke depan," ungkap Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di sela-sela kunjungannya ke kantor DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (13/7).

Terkait kans cawapres, Agus mengatakan, partainya terbuka kepada partai manapun. Antara Demokrat dengan PDIP ada pertemuan secara umum maupun khusus.

"Kalau khusus ini akan berlanjut di lain waktu. Terbukti Kita ingin memperkuat silaturrahmi kita melaksanakan pemilu," tutur Agus.

Dalam kunjungannya, Agus disambut langsung oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Komunikasi politik kedua partai tersebut disinyalir membahas soal cawapres bagi Jokowi.

Menurut Hasto, pertemuan itu pertama kali antar partai. Hal itu tentu menjadi kesempatan baik di awal membicarakan cawapres.

Menurutnya, PDIP selalu membangun komunikasi politik dengan semua partai politik membahas dan menerima masukan bagi tokoh yang tepat mendampingi Jokowi.

"Salah satunya kami masih berjuang mencari (cawapres bagi Jokowi) yang tepat," ujar Hasto.(rmol)

No comments:

Post a Comment