-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dicari! Posyandu Mandiri dan Multifungsi Terbaik di Indramayu

    Selasa, 07 Mei 2024, Mei 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T12:52:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Pemkab Indramayu mencari Posyandu terbaik dari berbagai desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Indramayu. Posyandu terbaik yaitu posyandu yang melaksanakan revitalisasi multifungsi kegiatan dan sebagai frontline layanan kesehatan.


    Hal tersebut ditegaskan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat melalui Kepala Bidang Kelembagaan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, Erwin Pujadi saat memberikan paparan pada Rakor Persiapan Lomba Posyandu yang diikuti oleh Ketua Pokjanal Posyandu kecamatan se-Kabupaten Indramayu, Selasa (7/5/2024) di Ruang Ki Sidum Setda Indramayu.

    Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan yang menjadi wadah partisipasi masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya ibu dan anak, senantiasa diupayakan untuk terus dapat berperan dan berkembang sesuai dengan tuntutan permasalahan dan pelayanan di masyarakat.


    Menurut Erwin, pencarian posyandu terbaik itu dilakukan melalui proses seleksi dari masing desa dan kecamatan. Posyandu terbaik akan melalui berbagai tahapan penilaian yang meliputi : penilaian administrasi/pendataan dalam bentuk visualisasi, dokumentasi dan lainnya, kegiatan posyandu, pemahaman, keorganisasian, pemahaman tentang kesehatan dan kemampuan kader dalam melaksanakan penyuluhan serta praktik kegiatan posyandu, yang dituangkan dalam form penilaian posyandu yang sudah disediakan.

    "Posyandu yang akan dilombakan yaitu posyandu mandiri, terintegrasi, dan multifungsi dalam berbagai kegiatannya," kata Erwin.


    Selanjutnya, sebagai apresiasi terhadap poyandu terbaik telah disiapkan hadiah sebesar Rp50 juta bagi pemenang pertama, Rp15 juta pemenang kedua, dan Rp10 juta pemenang ketiga.

    Erwin menambahkan, revitalisasi posyandu saat ini suatu keharusan apalagi Bupati Indramayu Nina Agustina gencar dalam pencegahan dan penanganan stunting. Posyandu menjadi terdepan untuk mendeteksi dini kasus stunting di Kabupaten Indramayu.


    Posyandu terbaik dari Kabupaten Indramayu nantinya akan berhak maju pada lomba posyandu berikutnya tingkat Provinsi Jawa Barat. (Diskominfo Indramayu)

    (MT Jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini