Bupati Indramayu Hadiri Wisuda Sarjana dan Magister di Universitas Wiralodra

Daftar Isi

Indramayu,Indometro.id

Dukungan terhadap pendidikan di Kabupaten Indramayu baik secara moral maupun materiel konsisten dilakukan Pemerintah Kabupaten Indramayu.


Hal tersebut terlihat dari hadirnya secara langsung Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi perwakilan perangkat daerah dalam acara Wisuda Sarjana dan Magister Gelombang I Tahun 2024 Universitas Wiralodra yang digelar di Aula Nyi Endang Dharma Ayu, Universitas Wiralodra, Indramayu, Selasa (21/5/2024).

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat kepada 212 wisudawan/wisudawati Universitas Wiralodra, karena pada hari ini menjadi momen berbahagia sekaligus bukti nyata keras, dedikasi dan prestasi luar biasa dari setiap wisudawan/wisudawati," ungkap Bupati Nina saat memberikan sambutan.


Dalam kesempatannya, Bupati Nina juga menyampaikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia mendapat prioritas dalam kebijakan pembangunan daerah sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Indramayu yaitu Indramayu BERMARTABAT (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Hal tersebut dikarenakan kualitas sumber daya manusia yang baik menjadi faktor dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat serta keunggulan daerah.


Dengan demikian, perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam menghadapi berbagai tantangan pada masa mendatang, perguruan tinggi dituntut untuk mampu membangun sumber daya manusia yang bermartabat dan diperhitungkan dalam persaingan global yang ketat, terutama dalam menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu dan teknologi yang mandiri dan siap berkarya memenuhi kebutuhan pasar kerja, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Untuk itu, perguruan tinggi mulai saat ini harus memantapkan tekad untuk meningkatkan mutu lulusan, melalui prestasi civitas akademika, dosen, dan mahasiswa. Hal yang harus mendapat perhatian serius adalah keunggulan dalam menjalankan program pendidikan dengan mengembangkan kurikulum berbasis kompetensi yang dapat diaplikasikan di dunia kerja," tandasnya.


Menyikapi hal tersebut, Bupati Nina turut mengajak seluruh stakeholder terutama perguruan tinggi untuk selalu berkolaborasi dan bersinergi dalam kegiatan pembangunan baik berupa penelitian pengabdian masyarakat bahkan untuk magang di luar negeri guna meningkatkan IPM dan memajukan Indramayu tercinta.


Bahkan, dalam rangka meningkatkan IPM tersebut Bupati Nina menegaskan pemerintah akan selalu hadir mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya ingin semuanya bisa berkolaborasi untuk pendidikan karena bagaimanapun IPM kita harus naik. Diharapkan dengan terus meningkatnya pendidikan di kabupaten Indramayu akan terus meningkatkan IPM dan Pemerintah akan hadir terutama untuk dunia pendidikan,” tegasnya.


Sementara itu, Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno menuturkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan serta mencetak lulusan yang berkualitas sesuai dengan cita-cita tokoh dan pendiri Universitas Wiralodra yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta kualitas sumber daya manusia yang menjadi titik tolak terciptanya visi Universitas Wiralodra yakni unggul dan kompetitif.


Terlebih, pada era industri 4.0 ini keunggulan dan daya saing merupakan keniscayaan yang harus diwujudkan guna menghadapi berbagai tantangan dalam persaingan global.

Dalam kegiatan wisuda tersebut, turut hadir Plh Kepala LLDIKTI Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten, Agus Supriatna, Wakil Koordinator Kopertis II Jawa Barat, Aan Hasanah, Jajaran Forkopimda Kabupaten Indramayu, Ketua Pembina Yayasan Universitas Wiralodra, Darsono, Ketua Yayasan Universitas Wiralodra, Dudung Indra Ariska, Ketua Senat Universitas Wiralodra, Suharwanto, Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno beserta jajaran civitas akademika dan dosen, serta orang tua wisudawan/wisudawati.

(MT Jahol)

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image