-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    285 Orang Putra Terbaik Sumbagsel Lolos Ikuti Pendidikan Tamtama

    Sahabat Jhon
    Kamis, 02 Mei 2024, Mei 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T14:22:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Indometro.id, PALEMBANG - 


    Berdasarkan hasil sidang Pantukhir Penerimaan Cata PK Gel I TA. 2024 yang dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika dinyatakan 285 orang lulus dan berhak mengikuti pendidikan di Rindam II/Swj.

    Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya di Palembang, Kamis (2/5/2024).

    Diterangkan Kapendam, setelah mengikuti proses seleksi yang ketat dari mulia tingkat daerah, dinyatakan 432 orang yang lolos mengikuti Pantukhir yang dilaksanakan di Makodam II/Swj, Selasa (30/04/2024)

    "Dari 432 orang itu, yang lolos untuk mengikuti pendidikan yaitu 285 orang dan itu sesuai alokasi tahun ini,"ujar Sapta 

    "Sidang Pantukhir dipimpin Pangdam, tim dari Mabesad  yang digabung dengan dari Kodam diantaranya Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rudi Firmansyah,"tandas dia.

    Pada acara sidang Pantukhir itu, lanjutnya, Pangdam II/Swj membacakan amanat Aspers Kasad.

    "Pimpinan TNI AD berharap, proses seleksi atau test penerimaan calon prajurit, khususnya. calon tamtama TNI AD ini bisa berjalan dengan obyektif, transparan dan akuntabel," ucap Sapta mengutip penyampaian Pangdam II/Swj .

    "Tujuannya untuk menjaring personel yang siap didik dan dilatih guna menjadi Prajurit TNI AD yang handal dan profesional,"imbuh mantan Kasi pers Kasrem 143/Halu Oleo itu. 

    Ketelitian dan kecermatam dalam seleksi, kata dia lebih lanjut, akan memilih calon yang benar-benar berkualitas dan memenuhi persyaratan.

    Untuk diketahui, pada seleksi ini juga, para peserta yang gugur seleksi di berikan penjelasan  Kemudian, berikan penjelasan sehingga yang bersangkutan bisa mengevaluasi kekurangan dan memperbaikinya kemudian .

    "Termasuk, panitia Seleksi juga diminta untuk segera mengevaluasi terhadap hal yang mungkin belum optimal..Dan juga yang penting hindari pelanggaran werving apabila ditemukan akan diproses dan ditindak,"pungkasnya. ( Jhon )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini