-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pembentukan Karakter Siswa Spentibah Melalui Eduwisata

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Minggu, 10 Maret 2024, Maret 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T18:08:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id, Batang - Sebuah langkah inovatif dalam mengasah potensi kepemimpinan di kalangan siswa kembali diadakan oleh SMP N 3 Subah (Spentibah). Kali ini, mereka membawa peserta didik mereka untuk mengikuti sebuah perjalanan pendidikan yang tak biasa di Obyek Wisata Waykambang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang pada Sabtu (9/3/24).


    Dikenal sebagai "eduwisata", kegiatan ini tidak hanya sekadar perjalanan wisata biasa, tetapi juga sarana pembentukan karakter bagi para calon pemimpin masa depan. Mengikutsertakan 34 peserta, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga yang dapat membentuk kepemimpinan mereka dengan nilai-nilai yang kuat.


    Pembina OSIS SMP N 3 Subah, Nuning Turistiani menjelaskan bahwa eduwisata ini sebenarnya adalah bentuk lain dari Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Tujuannya adalah untuk melatih peserta dalam hal kepemimpinan, tanggung jawab, serta kepedulian satu sama lain.Pembina OSIS SMP N 3 Subah, Nuning Turistiani menjelaskan bahwa eduwisata ini sebenarnya adalah bentuk lain dari Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Tujuannya adalah untuk melatih peserta dalam hal kepemimpinan, tanggung jawab, serta kepedulian satu sama lain.


    "Kami memadukan beragam aktivitas, mulai dari simulasi Peraturan Baris-berbaris (PBB) hingga permainan kolaboratif seperti permainan pesan berantai, tebak kata, dan permainan kerjasama antar kelompok," jelasnya.

    Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 3 Subah, Surati menegaskan pentingnya peran OSIS sebagai garda terdepan dalam membentuk generasi yang berkarakter, bertanggungjawab, dan berakhlak mulia di kalangan siswa.


    "OSIS merupakan tonggak utama dalam membentuk karakter siswa. Mereka tidak hanya diharapkan sebagai pemimpin, tetapi juga menjadi contoh dalam setiap tindakan dan sikap mereka,” tegasnya.


    Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat dalam menjalankan peran sebagai pemimpin di sekolah serta menjadi teladan yang baik bagi siswa lainnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini