-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Penyaluran Bantuan Untuk Ketahanan Pangan Desa Purwodadi

    Selasa, 27 Februari 2024, Februari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-02-27T15:41:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
     Indometro.id,Padangsidimpuan -  Ratusan warga Desa Purwodadi Kecamatan Batunadua Kota Padangsidimpuan, menerima bantuan beras dan Pupuk  dari Alokasi Dana Desa Tahun 2024, yang didistribusikan di Aula Kantor Desa,Senin (26/2/24),pagi.

    Mewakili Camat kecamatan Batunadua ,kasi Pembangunan Milton Livani Siregar mengapresiasi kegiatan ketahanan Pangan (KETAPANG) desa Purwodadi berupa beras dan pupuk yang bersumber dari dana Desa Thn.2024 ,menyaksikan langsung pendistribusian beras dan pupuk tsb supaya tepat sasaran dan tepat guna.

    Kepala Desa Purwodadi Erwin. Bantuan tersebut akan diterima oleh warga yang berdomisili di desa kita,ini realisasi kegiatan Ketahanan Pangan (KETAPANG),terangnya.

    Para penerima manfaat tersebut dengan menyerahkan data kependudukan,kartu keluarga (KK) /KTP, mengacu dari warga yang berdomisili di desa Purwodadi artinya warga yang tinggal di desa Purwodadi mendapat,ucap kades.

    “Hari ini masyarakat Desa Purwodadi  menerima bantuan beras dan Pupuk  dari Dana Desa THN.2024 untuk ketahanan pangan ".

    Diketahui ada sebanyak 400 sak beras/10 kg untuk 400 KK.Sedangkan untuk 1 keluarga petani yang memiliki sawah  menerima 1 karung  pupuk urea Non subsidi isi 50 kg sebanyak 150 KK.yang mendapat bantuan beras tidak mendapat pupuk begitu sebaliknya,terang Kades.

    Kedepannya,memasuki bulan Ramadhan masyarakat membutuhkan beras untuk persiapan,ini yang menjadi prioritas kita,terangnya.

    Hasan Azhari Harahap selaku pendamping desa Purwodadi  kecamatan Batunadua,ini sesuai Permendes No.13 THN.2023 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa THN.2024,untuk ketahanan pangan 20% paling sedikit ,BLT paling banyak 25% dari Dana Desa, bantuan beras ini merupakan ketahanan pangan nabati,terangnya.

    Tampak hadir,Bhabinkamtibmas ,polres Padangsidimpuan Bripka Reki Susanto SH.M.Pd,Babinsa Desa Purwodadi Koptu Iwan,Perangkat Desa Purwodadi dan masyarakat setempat .

    Terlihat antusiasnya masyarakat desa sebagai penerima manfaat atas bantuan beras produksi lokal kilang padi setempat,pupuk untuk keluarga petani dan mengucapakan Alhamdulillah, terimakasih kepada Erwin  kepala desa Purwodadi dan perangkat desa serta seluruh pihak yang berperan atas terlaksananya bantuan ini kepada kami masyarakat,ucap Warga.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini