-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Bengkayang dan Jajarannya, Forkopimda Lainnya, Beserta Para Awak Media Bersama Sama Memperingati Hari Pers Nasional.

    Jefrilimb82
    Minggu, 11 Februari 2024, Februari 11, 2024 WIB Last Updated 2024-02-11T14:02:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Indometro.id - Bengkayang

    Hari pers nasional tepatnya pada tanggal 09 februari 2024 ini merupakan Hari Pers Nasional yang ke 78 tahun. Adapun Thema hari pers tahun ini yaitu :


     " Mengawali transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa. "


    Kegiatan peringatan hari pers nasional dilaksanakan di rumah dinas Kapolres Bengkayang, Jln Bukit taruna, pukul 16.00 - selesai.


    Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Bengkayang dan segenap jajarannya, Dandim 1209 Bengkayang/ mewakili, Danlanut Harry Hadi Soemantri, kepala perpajakan kabupaten Bengkayang, Danki 641 Bengkayang, Danki Zipur, kalapas kelas II B Bengkayang, Kepala beacukai, PWI Bengkayang, IWO Bengkayang, ormas Laki, LSM Lira dan tamu undangan lainnya.


    Kapolres Bengkayang ( AKBP. Teguh Nugroho. SH, S. I K, M. I K  ) pada sambutannya mengatakan :

    Berangkat dari Thema hari pers tahun 2024, besar harapan bersama sama forkopimda mengkawal demokrasi atau pemilu 2024 agar aman lancar dan sejuk. Sehingga dapat menghasilkan wakil rakyat atau pemimpin yang baik dan amanah. Terlebih khusus di kabupaten Bengkayang.


    " Peran awak media untuk hal ini sangat penting. Kegiatan syukuran ini merupakan eplementasi atau wujud kemitraan para awak media dengan Forkopimda khususnya Polres Bengkayang. Saya menghimbau kepada anggota polres Bengkayang bahwa tugas porsi kepolisian itu hanya 50% dan 50% karna adanya peran serta awak media.


    " Jika tidak ada peran media maka masyarakat luas tidak akan tau kenerja Polri khususnya Polres Bengkayang dan citra polri di polres Bengkayang tidak akan terangkat jika tidak ada peran awak media. Trimakasih karna selama 6 bulan saya menjabat, polres Bengkayang dan para awak media bisa bersinerji dan berkaloborasi dengan baik.Jelas Pak Nugroho.


    Kegiatan tersebut  pak teguh juga mengatakan tujuannya agar saling kenal dan terjalin keakraban antara pihak forkopimdan dengan para  awak media, sekaligus sebagai wadah diskusi terkait dinamika masyarakat khususnya menjelang pemilu.




    Ketua PWI Bengkayang  ( Yulizar ), mewakili awak media yang hadir turut memberikan kata sambutan pada kegiatan tersebut 


    Pak Yulizar yang akrab dipanggil Ali ini menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Kapolres Bengkayang beserta jajarannya, karna telah memberikan perhatian serta respon yang sebaik baiknya kepada para awak media yang ada di bengkayang.


    Selanjutnya Yulizar menjelaskan sejarah hari pers nasional. Hari pers nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari. Tanggal dan bulan hari pers tersebut bersamaan dengan lahirnya organisasi PWI ( Persatuan wartawan Indonesia ) pada tahun 1946 di Surakarta.


    Wartawan pada mas itu memiliki peran ganda, yaitu sebagai aktivis pers dan dilanjutkan penyebaran informasi dan penerangan, serta aktivis politik yang terlibat dalam perlawanan terhadap penjajah pada jaman itu.


    " Seturut dengan Thema hari pers nasional 2024, diharpkan awak media menyajikan berita berita yang berimbang. Thema dipilih sebagai responsif terhadap suasana pesta demokrasi pada pemilu 2024.


    " Sehubungan dengan Thema diharapkan insan pers tetap menjaga keutuhan bangsa ditengah tengah dinamika politik  yang berkembang, insan pers diharpkan dapat menjadi pengawal transisi kepemimpinan nasional demokrasi yang profesional dan berintegritas, terakhir insan pers dapat menjaga keutuhan bangsa dengan menjagaga keharmonisan ditengah keberagaman yang ada dilingkungan sekitar. Imbau Yulizar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini