-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Panwascam Baktiya Lantik 119 PTPS Untuk Pemilu 2024

    Zulfikar [ZR]
    Senin, 22 Januari 2024, Januari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-22T14:33:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Indometro.id - Panwascam Baktiya Gelar Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Baktiya, Dalam rangka pemilihan umum presiden dan wakil presiden DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi & DPRD Kabupaten , Senin 22 januari 2024.

    Pembukaan Acara pelantikan ,Dengan pembacaan ayat suci Al-Quran , Dilanjutkan dengan nyanyian lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu .

    “Pengawas TPS (PTPS) se-Kecamatan Baktiya dilantik oleh Ketua Panwascam Kecamatan Baktiya bertempat di aula Kecamatan yang dihadiri oleh , Camat Baktiya, Kapolsek, Danramil,Ketua PPK ,Kepala KUA, Kanit intel Polsek Baktiya,seluruh Komisioner panwascam Baktiya, seluruh Pengawas TPS dari berbagai Desa yang akan dilantik ,SK Pelantikan PTPS di bacakan oleh Sekretariat panwascam.


    “Seratus sembilan belas (119) Pengawas TPS se-Kecamatan Baktiya tersebut dilantik oleh Ketua Panwascam Khairul Amri Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, Setelah dilakukan pelantikan, Panwascam Baktiya juga melakukan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) terhadap 119 Pengawas TPS yang baru dilantik 


     


    Ketua Panwascam Baktiya Khairul Amri dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada para pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam bekerja agar lebih berhati-hati jujur dan adil.



    “PTPS kerja Harus hati hati, berdasarkan tugas dan wewenang selanjutnya PTPS harus betul-betul mengawasi dan menganalisa proses pelaksanaan Pemilu berdasarkan aturan-aturan yang ada di lapangan atau yang berlaku di dalam TPS tempat bertugas masing-masing. saat bertugas para Pengawas juga di dampingi oleh petugas Keamanan nantinya.



    “Kami menyarankan kepada petugas yang dilantik pada hari ini, supaya mengedepankan netralitas,

    bekerja dengan profesional dalam melaksanakan pengawasan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang .Karena ini bagian dari ujung tombak dari pesta demokrasi, ujarnya.


    Salah satu petugas yang baru saja dilantik Sofian dari desa Pucok Alue mengungkapkan, kami siap untuk melaksanakan tugas ini sesuai aturan undang-undang yang berlaku. ” Kami siap mengegedepankan netralitas integritas demi lancarnya pemilihan Pilpres dan Pileg, dan lainnya” tutupnya.



    Sementara itu menurut Camat Kecamatan Baktiya Saifullah S.Sos, bahwa seluruh Pengawas Pemilu haruslah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, adil, jujur dan bersikap netral terhadap Pemilihan Umum pada 14 pebruari mendatang.


    “Pengawas TPS wajib mengetahui dasar-dasar hukum Pemilu, mengenali TPS masing-masing serta mengetahui jumlah pemilih, para saksi, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas lainnya dan selalu berhati-hati dalam bertugas demi kelancaran pelaksanaan pengawasan Pemilu.” jelas camat


    Sambungnya , Camat juga menghimbau kepada para PTPS agar memahami aturan-aturan dalam pelaksanaan Pemilu di TPS masing-masing. “Pengabdian pengawas Pemilu sangat diharapkan agar Pemilu berjalan baik, lancar, dan tertib karena pengawas sebagai pemegang kunci keberhasilan dalam pemilihan nantinya. harapan dalam kegiatan ini bisa dilaksanakan dalam pemilu nanti dan merupakan kegiatan yang sangat berharga dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024  agar bisa tercipta rasa aman dan tertib dan kondususif , ” pungkasnya. Acara Berakhir dengan pembacaan doa oleh kepala KUA Kecamatan Baktiya Zulkarnaini, S.Ag. ZR

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini