-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Buka Gelar Operasional, Kapolda Sumsel Irjen Rachmat Wibowo : Tahapan Pemilu Berlanjut, Deteksi Setiap Potensi Gangguan Keamanan.

    Joni Karbot
    Sabtu, 13 Januari 2024, Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T01:31:57Z

    Ads:

    PALEMBANG, indometro.id - Kapolda Sumatera Selatan Irjen A Rachmat Wibowo Sik memimpin Gelar Operasional bersama jajaran, dilantai 7 Mapolda Sumsel pada Jumat, (12/1/2024).

    Para gelar yang mengusung tema Polda Sumsel siap mengamankan tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 tersebut diikuti unsur pimpinan Polda dan Kapolres jajaran di Polda Sumatera Selanat.

    Irjen Rachmat Wibowo mengawali evaluasinya terkait dua operasi yang dilakukan pada akhir 2023 yakni Operasi Mantap Brata tentang pengamanan pemilu yang berlanjut pada tahun 2024, dan Operasi Lilin 2023 tentang pengaman natal 2023 dan tahun baru 2024 lalu.

    Rachmat Wibowo mengatakan, pengamanan pemilu yang sudah dimulai sejak tahun sebelumnya, nilainya berjalan dengan baik. Namun dirinya mengingatkan jajarannya, dengan semakin dekatnya kampanye terbuka dan waktu pemungutan suara, maka pengamanan perlu ditingkatkan dari semua lini dan aspek termasuk koordinasi dengan stake holder.

    “Pengamanan pada tahun 2023 saya nilai berjalan dengan baik, kedepan tantangannya akan semakin komplek. Sebentar lagi akan masuk jadwal kampanye terbuka, artinya potensi gangguan kamtibmas juga meningkat. Oleh karenanya saya ingatkan seluruh jajaran, gerak, deteksi dan kenali seluruh potensi gangguan untuk dilakukan antisipasinya, mengawal tahapan ini agar berjalan dengan aman,” ujar Rachmat Wibowo.

    Terkait pendistribusian logistik pemilu, alumni Akpol 1993 tersebut memberikan atensi pengawalan dan mengamanannya untuk memastikan seluruh logistik pemilu dalam kondisi aman.

    “Lakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini komisi pemilihan umum, berikan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik pemilu, pastikan keamanannya,” tegasnya.

    Hadir pada kegiatan gelar operasional tersebut, Wakapolda Sumsel, Irwasda Polda Sumsel, para pejabat utama Polda Sumsel, para Kapolres/tabes dijajaran Polda Sumsel serta diikuti secara zooom meeting oleh polres jajaran.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini