-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Banyuasin Terima 2 Penghargaan Dari Kemenag RI

    Joni Karbot
    Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T00:46:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Banyuasin , indometro.id-Kementerian Agama RI memberi penghargaan Tanda Mata kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang memiliki komitmen mendukung pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI). Pemberian penghargaan berlangsung di Bali, Sabtu 2 Desember 2023 dalam giat bertajuk “Harmoni Membangun Negeri”. Sejumlah Pemerintah Daerah dinilai memiliki kepedulian dan komitmen terhadap penyelenggaraan PAI di sekolah. Hal itu antara lain diwujudkan dalam bentuk pemberian dana hibah untuk proses pelaksanaan PPG bagi guru PAl yang lulus seleksi.

    Ada sejumlah kategori penghargaan PAI 2022 dan 2023. Pertama, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan kategori sumbangsih pembiayaan terbesar. Kedua, Kepala Bidang PAl/PAKIS/Pendis dengan Kategori Koordinasi terbaik dengan Pemerintah Daerah. Ketiga, LPTK PTKI dengan kategori prosentase kelulusan tertinggi. Penghargaan Tanda Mata dari Kementerian Agama (Kemenag) RI dalam mendukung pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG GPAl).

    Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd, SIP menerima 2 (dua) penghargaan Tanda Mata dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

    Kabupaten Banyuasin dinilai memiliki kepedulian dan komitmen terhadap penyelenggaraan PAl di sekolah. Hal itu antara lain diwujudkan dalam bentuk pemberian dana hibah untuk proses pelaksanaan PPG bagi guru PAl yang lulus seleksi. 

    Menurut Kadis Dikbud Banyuasin, Aminuddin, SPd, SIP kepada media menjelaskan bahwa dalam 2 Tahun Ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah berkontribusi mendukung pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG GPAl).

    Menyediakan Bantuan Biaya Perorang sebesar Rp. 5.000.000,- dengan Jumlah PPG PAl Kabupaten Banyuasin sebanyak 31 Orang dan telah dianggarkan di APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 Senilai Rp.155.000.000,- , dan pada Tahun 2023 menyediakan Bantuan Biaya Perorang sebesar Rp. 5.000.000,- dengan Jumlah PPG PAI Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 sebanyak 244 Orang dan telah dianggarkan di APBD Tahun Anggaran 2023 Senilai Rp.1.220.000.000,-, Ujarnya. (SMSI Banyuasin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini