-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    MTQ Aceh XXXVI Berakhir, Kota Banda Aceh Juara Umum dan Berikut Juara 10 Besar

    Anggesan
    Minggu, 03 Desember 2023, Desember 03, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T06:26:05Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Simeulue, Indometro.id - Sejak berlangsung nya MTQ Aceh ke-36 di kabupaten Simeulue, dimulai 26 November-02 Desember 2023, akhirnya kafilah kota Banda Aceh oleh dewan hakim menyatakan sebagai juara umum. Minggu, 03 Desember 2023.


    Keberhasilan kota Banda Aceh menjadi  juara umum dengan hasil juara terbanyak dari masing-masing cabang dan golongan serta meraih nilai tertinggi berjumlah total 66.


    Hal itu di dibacakan dan di umumkan langsung dewan hakim di hadapan Pj Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahroel Fajri, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haiytar, Forkopimda Aceh yang berhadir, Pejabat daerah dari 23 kabupaten/kota di Aceh yang berhadir dan seluruh masyarakat yang menyaksikan langsung di arena utama MTQ Aceh ke-36, Alun-alun pendopo Bupati Simeulue.


    Sementara juara umum pada MTQ Aceh ke-35 sebelumnya, kabupaten Aceh Besar berada pada posisi sebagai juara II di tahun ini dengan total nilai 64. Kemudian disusul Kabupaten Aceh Selatan dan kota Langsa sebagai juar III dengan nilai total masing-masing 38.


    Berikut secara rinci perolehan hasil pada MTQ Aceh ke-36 di kabupaten Simeulue

    Kota Banda Aceh : juara 1 = 8, juara 2 = 7, dan juara 3 = 5 dengan toal nilai 66 

    Kabupaten Aceh Besar : juara 1 = 5, juara 2 = 11, dan juara 3 = 6 total nilai 64 

    Kabupaten Aceh Selatan : juara 1 = 4, juara 2 = 5, juara 3 = 3, total nilai 38 

    Kota Langsa : juara 1 = 4, juara 2 = 5 dan juara 3 = 3, total nilai 38 

    Kabupaten Aceh Utara : juara  juara 1 = 6, juara 2 = 1 dan juara 3 = 4, total nilai 37

    Kabupaten Simeulue : juara 1 = 6, juara 2 = 1, dan juara 3 = 2 total nilai 35

    Kabupaten Pidie : juara 1 = 2, juara 2 = 4, dan juara 3 = 3, total nlai 25

    Kabupaten Aceh Timur : juara 1 = 2, juara 2 = 2, dan juara 3 = 3, total nilai 19

    Kabupaten Nagan Raya : juara 1 = 1, juara 2 = 3, dan juara 3 = 3, total nilai 17

    Kabupaten Aceh Tengah : juara 1 = 2, juara 2 = 2, dan juara 3 = 0, total nilai 16

    Kabupaten Aceh Barat : juara 1 = 2, juara 2 = 1, dan juara 3 = 2, total nilai 15

     

    Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, diawal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Aceh dalam hal ini di wakili Kadis Syariat Islam Aceh, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haiytar, seluruh pimpinan daerah 23 kabupaten/kota yang berhadir, serta seluruh tamu undangan.


    Pada kesempatan itu, atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Simeulue Ahmadlyah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan kafilah yang telah tampil di MTQ Aceh ke-36 yang digelar di kabupaten Siemulue, juga mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih prestasi. 


    ”Kami mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih prestasi. Semoga dapat lebih mengembangkan ketingkat yang lebih tinggi dan menjadi Duta Aceh ke level Nasional”. Ucapnya.


    Sementara, Kadis Syariat Islam Aceh, dalam arahannya menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan MTQ Aceh serta ucapan terimaksih kepada pemerintah kabupaten Simeulue, kepada para panitia, Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) terkait, tokoh agama, tokoh adat, dan semua pihak yang mendukung dan memberikan kontribusi serta memfasilitasi pelaksanaan MTQ Aceh tahun 2023 di Kabupaten Simeulue.


    Dengan berakhirnya MTQ Aceh ke-36 serta selesai pengunguman dan penyerahan hadiah kepada peserta pemenang, Akhirnya atas nama Pemerintah Aceh, MTQ Aceh ke-36 resmi ditutup Pj Gubernur Aceh dalam hal ini diwakili kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahroel Fajri. 

    (A²n)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini