-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Keras Isu dan Rumor dan Lajunya Popularitas Bahri Di Muna Barat

    Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T12:12:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Foto Pj Bupati Mubar 


    Laworo", indometro. id - Menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024 banyak ragam kabar, berita hingga isu terkait bakal calon Bupati di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai sedikit memanas antara tim pendukung dan simpatisan masing-masing bakal calon Bupati. 


    Untuk di Kabupaten Muna Barat ada beberapa nama yang dikabarkan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Muna Barat periode 2024/2029 yakni Dr. Bahri, La Ode Muhammad Amsar dan La Ode Darwin. 


    Dari tiga nama tersebut baru dia yang menyatakan sikap tampil sebagai calon Bupati Muna Barat yakni La Ode Darwin dan La Ode Muhammad Amsar. Mengapa Dr. Bahri belum menyatakan sikap? Karena Dr. Bahri saat ini menjabat sebagai PJ Bupati Muna Barat sampai bulan Mei 2023, di akhir masa jabatannya kita akan mengetahui apakah Dr. Bahri menyatakan sikap tampil dan mencalonkan diri sebagai Bupati Muna Barat atau tidak, moment itu pastinya dinanti dan ditunggu seluruh masyarakat Muna Barat. 


    Namun, melihat perjalanan menjelang Pilkada banyak dinamika yang lahir dari kabar, berita dan isu membuat bahan diskusi masyarakat Muna Barat. Salah satunya isu, rumor dan desas-desus pergantian PJ Bupati Muna Barat. Isu, rumor dan desas-desus tersebut menjadi tranding dalam beberapa bulan terakhir. 


    Saya melihat dan mengamati jika isu, rumor dan desas-desus pergantian PJ Bupati Muna Barat menjadikan dan meningkatkan nama Bahri menjadi tranding dan populer di Sultra khususnya di Muna Barat. Bagaimana tidak..., isu, rumor dan desas-desus hampir seluruh masyarakat Muna Barat mengetahui dan bahkan menjadi bahan diskusi masyarakat baik dikalangan pemuda dan tokoh masyarakat Muna Barat. Ada beberapa kalimat percakapan dan pertanyaan masyarakat seperti apa benar Pak PJ di ganti, mau diganti mi ka Pak Bahri dan selamat datang PJ Bupati Muna Barat yang baru dan lain-lain. 


    Sadar atau tidak sadar, isu, rumor dan desas-desus tersebut menjadikan nama Dr. Bahri menjadi tranding dan populer karena menjadi bahan diskusi oleh seluruh masyarakat Muna Barat. 


    Dan popularitas Dr. Bahri menjadi tranding dan kembali populer ketika isu, rumor dan desas-desus tersebut hanya sebatas "angin lalu" karena secara fakta sampai saat ini Dr. Bahri masih menjabat sebagai PJ Bupati Muna Barat. 


    Hal ini disampaikan dan ditegaskan langsung oleh PJ Bupati Muna Barat, Dr. Bahri di saat memberikan sambutan di upacara  Hari Bela Negara di Kantor Bupati di hadapan seluruh SKPD dan ASN dan Kepada Desa Muna Barat. 


    "Saya masih PJ Bupati Muna Barat," tegas Bahri (sumber Bursabisnis.id).


    Untuk itu, mari kita semua mensukseskan Pemilu Serentak dari PilPres, DPR RI, DPD, DPR Tingkat 1, DPRD, PilGub, PilWali dan Pilkada. Beda pilihan hal biasa, beda pilihan itu wajar, namun jangan jadikan perbedaan itu masalah yang mengicu konflik. Mari menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia dan Daerah kita. Hidup Rakyat...!!!  Penulis:  La Ode Muhammad Sacril, S. Sos matan Anggota MPM UHO 2012 

     (AMSIR) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini