-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bravo...Respon Cepat Unit Reskrim Polsek Patumbak Berhasil Ciduk Pelaku Curas Hape Di Amplas

    Harray
    Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T03:05:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Foto: Kini Pelaku serta barang bukti Hp Merk Vivo warna Hitam diamankan di Polsek Patumbak Polrestabes Medan
    Medan,(06/12)


    Medan, Indometro.id - 

    Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda SH.SIK melalui Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan SH.MH berhasil mengamankan satu orang pelaku Pencurian dengan Kekerasan ( Curas ), sebagaimana di maksud dengan Pasal 365 KUHPidana. Rabu, (6/12/2023) di Jalan SM. Raja, Kecamatan Medan Amplas. 

    Team Tekab Unit Reskrim Polsek Patumbak Berhasil menangkap Tersangka bernama Syahdu Simanjuntak, (28) tahun, Islam, beralamatkan di Jalan Garu IX, Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas.


    Tersangka ditangkap Team Reskrim Polsek Patumbak berdasarkan atas Laporan Pengaduan masyarakat bernama Amran Husni (56) thn, Islam yang bekerja sebagai PNS beralamat di Jalan Pertahanan, Pasar IV Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak. dengan Laporan Polisi pada tanggal 06 Desember 2023, ( No.LP/ B/ 825/ XII/ 2023/ SPKT ) POLSEK PATUMBAK/POLRESTABES MEDAN.


    Terpisah, Kapolrestabes Medan melalui Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan SH.MH kepada wartawan Kamis, (7/12/2023) mengatakan, tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada hari Rabu, (06 Desember 2023).


    "Kejadian nya sekitar pukul 13.00 Wib, dimana pada saat itu korban bersama dengan anak nya naik ke angkot Rajawali di simpang Amplas Medan, tiba-tiba pelaku langsung mengambil HP anak korban yang di simpan di kantong celana depan sebelah kanan hingga korban terjatuh di dalam angkot. Akibat di tarik oleh pelaku dan pelaku langsung melarikan diri selanjutnya korban berteriak rampok... rampok... rampok...,namun pelaku tidak mengindahkan teriakan korban dan terus melarikan diri ke arah jembatan sungai asahan Medan Amplas, " Terang Kapolsek. 

    Berselang beberapa waktu jelas Kapolsek, "melintas Team Tekab Unit Reskrim Polsek Patumbak yang di pimpin Kanit Reskrim Iptu Jikri Sinurat SH.MH dan panit Reskrim Ipda M. Yusuf Dabutar SH.MH bersama satu Team Unit Reskrim sedang melaksanakan rutinitas patroli antisipasi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Patumbak sebagaimana sesuai perintah Bapak Kapolrestabes Medan",

    "Kanit Reskrim langsung menanyakan kepada korban yang berteriak, atas kejadian tersebut setelah korban menerangkan kepada Team bahwa HP korban milik anaknya bernama Muhammad Julfahmi baru saja di rampok oleh seorang laki-laki dengan ciri-ciri pelaku rambut ikal, hitam, pendek serta menggunakan baju kaos warna putih dan celana boxer hitam dan korban mengatakan pelaku melarikan diri ke arah jembatan sungai Asahan Medan Amplas."


    Setelah mendapat keterangan dari Korban, Team langsung lakukan Pengejaran terhadap pelaku Curas Tersebut, tidak berselang lama atas tindakan gerak cepat Team Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil menangkap Pelaku Curas beserta barang Bukti HP Merk ViVo meskipun pelaku curas tersebut bersembunyi di bawah jembatan sungai Denai (asahan) Medan Amplas, lalu diboyong ke Polsek Patumbak.


    "Kemudian Team membawa korban Amran Husni bersama anaknya Muhammad Julfahmi ke Polsek Patumbak guna membuat Laporan Polisi atas apa yang di alaminya, " Jelas Kompol Faidir. 


    Sesampainya di Polsek Patumbak Korban Amran Husni bersama anak nya Muhammad Julfahmi mengucapkan "Terima Kasih atas respon cepat dari Polsek Patumbak dalam menangani kejadian perampokan HP yang dialami oleh korban bersama dengan anaknya. 

    " Saat ini Kita masih melakukan pengembangan dan memeriksa beberapa laporan polisi yang kita terima apakah dengan modus yang sama atau apakah ada kasus lainnya yang dilakukan oleh pelaku. Kalau ada kita juga akan proses sesuai hukum yang berlaku dimana pelaku sebagai seorang Residivis" Pungkas Kompol Faidir SH,MH. (HR/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini