-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Berancah, Desa Pertama Ditetapkan Sebagai Kampung Germas di Kabupaten Bengkalis

    Anang
    Senin, 18 Desember 2023, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T13:22:07Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantan, Indometro.id - Desa Berancah Kecamatan Bantan menjadi desa pertama ditetapkan sebagai Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Bengkalis, Launching kampung Germas ini diresmikan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Andris Wasono di halaman Kantor Desa, Senin (18/12/23).

    Bupati Bengkalis Kasmarni yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Andris, menyampaikan ucapan selamat dan tahniah serta apresiasi yang tinggi kepada Pemerintahan dan masyarakat Desa Berancah, Yang desanya pertama kali terpilih di Kabupaten Bengkalis sebagai Kampung Germas Kabupaten Bengkalis tahun 2023.

    "Momentum ini hendaknya harus menjadi momen bagi masyarakat Desa Berancah untuk memperkuat komitmennya secara bersama-sama dalam mempraktekkan pola hidup sehat dan pentingnya akan hidup bersih dan sehat," Ucap Andris. 

    Artinya, sambung Andris lagi, keberadaan Desa Berancah sebagai Kampung Germas, tidak hanya selesai saat launching hari ini saja, akan tetapi masih dibutuhkan peran dan keseriusan seluruh elemen masyarakat yang ada di desa ini untuk benar-benar menciptakan desa ini sebagai kampung gerakan masyarakat hidup sehat.
    Dalam kesempatan tersebut Andris juga mengajak Masyarakat untuk menjalankan tujuh pilar kampung germas secara sungguh-sungguh.

    Adapun tujuh pilar tersebut kata Andris, pertama adalah rutin melakukan aktivitas fisik, yang kedua adalah rajin mengkonsumsi buah dan sayur, karena tubuh kita membutuhkan makanan berserat yang banyak didapat dari sayuran dan buah-buahan. Pilar yang ketiga adalah tidak merokok. pilar keempat yaitu tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Pilar kelimanya adalah rajin melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, pilar keenam adalah menjaga kebersihan  lingkungan, dan pilar ketujuhnya adalah sanitasi yang sehat.

    "Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terus berupaya menjamin agar angka indeks kesehatan masyarakat di daerah ini senantiasa baik, sesuai dengan visi kita untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

    Dalam kesempatan itu Andres juga mengingatkan kepada Dinas Kesehatan, untuk terus melakukan pembinaan, pemantauan serta evaluasi, agar indikator dan pilar kampung germas di Desa Berancah dapat terpenuhi dan berjalan dengan baik.

    Pada waktu sebelumnya Pj Kades Berancah Agus Adep Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah memprogramkan satu Desa satu miliar untuk setiap desa-desa  seKabupaten Bengkalis.
    "Kami dari Pemerintah desa Berancah mengucapkan terima Kasaih kepada Bupati Bengkalis ibuk Kasmarni dan wakil Bupati Pak Bagus atas program satu desa Satu Miliar, Karna program ini ada beberapa poin bisa bersentuhan langsung kepada masyarakat Khususnya desa Berancah," ucapnya.

    Semoga kedepan program ini terus berkelanjutan, serta saya mengucapan terimaksih kepada masyarakat desa berancah dan berharap semoga kedepan masyarakat Desa kami semakin kompak dalam melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," tambahnya.
    Turut hadir dalam launching kampung germas Desa berancah ini wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Camat Bantan Rafli Kurniawan, Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis H. Tarmizi, Sekretaris Disperkim Kabupaten Bengkalis Jumiharto, Kapolsek Bantan AKP. Kasmandar Subekti, Plt. Kades Berancah Agus Adep, Perwakilan dari dinas kesehatan, dan tamu undangan lainnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini