-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Mahasiswa KKN-PPM 115 Unimal Bantu Sosialisasi STBM

    Zulkifli AEN
    Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T02:27:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara. Indometro. Id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 115 dari Universitas Malikussaleh dengan DPL Dr. AHMAD FAUZUL HAKIM HASIBUAN, S.E.I., M.E.Imembantu kegiatan sosialisasi STBM bersama Puskesmas Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Minggu, (22/10/2023).

    Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.


    Kegiatan STBM ini dilakukan oleh pihak Puskesmas Kuta Makmur yang dihadiri oleh kader Posyandu dan sejumlah warga serta mahasiswa KKN kelompok 115


    Di Desa Lhok Jok masih banyak masyarakat yang belum mempunyai WC dirumah masing masing karena kurangnya tingkat ekonomi warga.

    "Muhifuddin, geucik gampung Lhok Jok mengatakan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat lokal untuk menjaga lingkungan bersih, sehat, dan tidak berbau.


    "Ketua KKN PPM kelompok 115 gampong Lhok jok Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Ikhsan Nur Ilham mengatakan bahwa pelaksanaan STBM ini sangat penting guna meningkatkan derajat kesehatan dan menurunkan angka penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh sanitasi dan kebersihan yang kurang baik dan mendorong terwujudnya masyarakat yang sehat."


    Adapun tujuan penyelenggaraan STBM adalah untuk mewujudkan perilaku masyarakat yang higienis dan saniter secara mandiri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini