-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Diskominfo Klaten Gelar Bimtek Pengumpulan Data Statistik Dan Geospasial

    Kamis, 09 November 2023, November 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-09T07:01:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Kepala Diskominfo Kabupaten Klaten, Amin Mustofa membuka acara tersebut, di Ball Room Prambanan Grand Tjokro Hotel Klaten. 


    Klaten, Indometro, id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten melalui Bidang Komunikasi dan Statistik menggelar bimbingan teknis (bimtek) Pengumpulan Data Statistik dan Geospasial.

    Secara langsung Kepala Diskominfo Kabupaten Klaten, Amin Mustofa membuka acara tersebut, di Ball Room Prambanan Grand Tjokro Hotel Klaten. Diikuti oleh Produsen Data dan Walidata dari OPD dan instansi vertikal di Kabupaten Klaten.

    Kepala Diskominfo Klaten, Amin Mustofa menyampaikan Bimtek yang digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM Pemerintah Daerah Klaten dalam mengelola data statistik, data geospasial, dan walidata pendukung perangkat daerah.

    “Bimbingan Teknis yang kita selenggarakan kemarin selama 2 hari  ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan kita dalam mengumpulkan data statistik dan geospasial. Data adalah harta berharga yang memungkinkan kita untuk membuat keputusan yang lebih baik, merancang kebijakan yang lebih efektif, dan mengukur dampak dari berbagai program dan proyek yang kita jalankan,” ujarnya, Kamis (9/11/2023)

    “Saya berharap agar dapat aktif berpartisipasi, bertanya, dan berdiskusi selama acara ini. Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan kerja keras kita, kita akan dapat menghasilkan pembelajaran yang bermanfaat dan meningkatkan kemampuan kita dalam pengumpulan data statistik dan geospasial,” imbuhnya.

    Sementara Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik Diskominfo Kabupaten Klaten, Pinandita Bima Mahendra, yang memaparkan tujuan dan bentuk kerjasama yang dilakukan pada bimbingan teknis pengumpulan data statistik dan geospasial.

    “Saya sampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggara Satu Data Klaten sesuai dengan tugas masing-masing. Dalam hal ini saya mengundang pemateri dari dinas seperti Bappedalitbang Klaten, Badan Pusat Statistik (BPS), DPUPR, dan ada pemateri dari Diskominfo,” paparnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini