-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    BUMI Jabar Tegaskan Masih Netral Soal Capres Cawapres 2024

    Selasa, 14 November 2023, November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T16:32:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Pasca resminya penetapan pasangan Capres-Cawapres 2024 oleh KPU dan pengambilan nomor urut capres cawapres, banyak dukungan bermunculan mendeklarasikan diri menjadi relawan pemenangan kandidat pasangan tersebut. 


    Relawan berasal dari aspek lapisan masyarakat, kesukuan, komunitas, bahkan profesi.


    Namun untuk perkumpulan ulama muda se Jawa Barat yang diwadahi dalam komunitas Brigade Ulama Muda Indonesia (BUMI) Jawa Barat, hingga saat ini belum menentukan sikap dan masih netral dalam dukung mendukung capres cawapres 2024.


    Sekretaris Pengurus BUMI Jawa Barat Saepullah Qomaruddin (Gus Eep) yang juga menjadi pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Indramayu menegaskan, BUMI sampai saat ini masih netral dan masih menunggu arahan para kiai sepuh dan ajengan Jawa Barat untuk menentukan sikap pada pilpres 2024.


    "Tidak menampik bahwa Kiai Muda jawa barat ini sudah ada yang melakukan deklarasi mendukung calon presiden tertentu, informasi yang beredar seperti itu," jelas Gus Eep.


    Meski begitu, lanjut Gus Eep, adanya kiai-kiai yang sudah mendeklarasikan ke Capres Cawapres tertentu hanyalah bersifat individual dan tidak membawa nama organisasi.


    "Itu bersifar perorangan, sekali lagi secara organisasi Brigade Ulama Muda Indonesia Jawa Barat tegak lurus tidak mendukung salah satu pasangan capres cawapres 2024," tegas Gus Eep.


    Hal senada juga disampaikan Ketua BUMI Jawa Barat, Kiai Abdul Wahid Al Qudsi yang juga Pengasuh pondok pesantren Al-Musyarrofah Cianjur menuturkan, dalam hal dukung mendukung Capres Cawapres 2024, BUMI Jawa Barat masih netral.


    "Kalau pun ada yang deklarasi, itu hanya secara pribadi saja," tandasnya. 

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini