-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Indramayu Sosialisasikan Hasil Pembangunan dan Jaring Aspirasi Masyarakat

    Jumat, 27 Oktober 2023, Oktober 27, 2023 WIB Last Updated 2023-10-27T09:58:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     Indramayu,Indometro.id

    Ngantor di Kecamatan yang menjadi agenda Bupati Indramayu Nina Agustina belakangan ini menjadi agenda yang luar biasa. Selain sebagai sosialisasi hasil pembangunan, juga upaya menjaring aspirasi dari masyarakat.


    Sampai dengan hari Kamis (26/10/2023) beberapa kecamatan sudah dijadikan sebagai tempat ngantor Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Kecamatan Krangkeng, Pasekan, Arahan, Lelea, dan Bongas.


    Seperti yang dilakukan pada kegiatan Ngantor di Kecamatan Bongas, di tempat tersebut orang nomor satu di Indramayu memimpin rapat koordinasi bersama dengan satuan kerja perangkat daerah, forkopimcam, kuwu, kepala sekolah, kepala UPTD, ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Bongas.


    Nina Agustina menjelaskan, ngantor di kecamatan merupakan upaya untuk menyosialisasikan berbagai program kerja dan kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah. Pasalnya, selama ini masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang program kerja dan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Indramayu.


    Selain itu, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menerima usulan dan masukan dari masyarakat untuk dijadikan sebagai program kerja yang kemudian diusulkan pada kegiatan musrenbang.


    “Dengan ngantor di kecamatan, saya datang langsung ke desa-desa melihat hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan. Yang juga penting banyak sekali aspirasi yang masuk ke kita terkait dengan pembangunan di berbagai wilayah,” tegas Nina.


    Nina menambahkan, hasil bertemu langsung dengan masyarakat sebagian besar merasa puas dengan hasil yang dikerjakan selama ini oleh Pemkab Indramayu.


    “Alhamdulillah kita dengar langsung dari masyarakat mereka puas. Kita memiliki super tim hingga sampai ke desa-desa yang siap menjalankan program pembangunan di daerahnya masing-masing,” kata Nina.


    Dalam kegiatan Ngantor di Kecamatan Bongas diawali dengan kegiatan di SMK Negeri Bongas, di tempat tersebut Nina Agustina bertemu dengan ratusan pelajar dan melihat langsung kegiatan layanan adminduk yang dilaksanakan Discapil serta sosialisasi kesehatan produksi oleh Puskesmas Bongas.


    Setelah itu dilanjutkan dengan melihat pembangunan jalan cor di ruas Kertajaya – Cipedang dan pembangunan rehab gedung SD Negeri 2 Bongas. Kegiatan diakhiri dengan melihat potensi perikanan lele di Desa Plawangan Kecamatan Bongas. 

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini