-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bakesbangpol Adakan Lomba Cerdas Cermat Pelajar

    Selasa, 08 Agustus 2023, Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T07:18:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Para Peserta Lomba Cerdas Cermat Digedung Panjaitan Serbaguna Bondowoso 

    Bondowoso, - indometro.id.

    Bakesbangpol atau Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bondowoso mengajak para pelajar untuk melek demokrasi. Selasa pagi (8/8/2023), 

    Bakesbangpol mengadakan lomba cerdas cermat demokrasi yang diikuti para pelajar SMA, SMK dan MA yang di pusat kan di Aula Panjaitan Bondowoso, ada 55 regu atau tim yang ikut lomba cerdas cermat tersebut. 


    Plt Bakesbangpol Ghozal Rawan mengatakan ia ingin para pelajar paham arti demokrasi, oleh sebab itu, ia melakukan kegiatan cerdas cermat. "Ada 55 tim atau regu yang ikut berpartisipasi. Satu tim terdiri dari 3 pelajar, " terangnya.


    Edukasi demokrasi ini sangat penting bagi pelajar, sebab, mereka yang usianya 17 tahun ini bisa atau boleh menggunakan haknya dalam pemilihan umum, dengan demikian para pelajar ini perlu mendapatkan bimbingan soal demokrasi, "lanjut dia.


    Demokrasi saat ini secara peringkat global, indeks demokrasi Indonesia bertengger di posisi 52, naik 12 tingkat dari tahun 2020, maka harus di jalankan oleh negara Indonesia, yaitu wajib dijalankan secara dewasa oleh masyarakat, apalagi sebentar lagi ada pemilu legislatif dan presiden juga pilkada, maka diharapkan para pelajar aktif ikut partisipasi dalam pemilihan umum dan tidak Golput.


    (Eko/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini