-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kopi Keliling Gratis, Cara Unik Pak Bhabin Polsek Batang Kota Dalam Meningkatkan Pengayoman Terhadap Masyarakat

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T12:30:05Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Batang, indometro.id
    - Pemandangan tak biasa terlihat di salah satu sudut Alun-alun Batang, nampak seorang anggota polisi berseragam lengkap tengah sibuk membuat kopi di atas gerobak sepeda motor. Inovasi menarik ini merupakan inisiatif dari Polsek Batang Kota, yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman, Bripka Suhartono.

    Sebagai upaya pendekatan diri terhadap masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai pengayoman, pelindung dan pelayanan. Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Batang, Bripka Suhartono memodifikasi sepeda motor dinasnya layaknya lapak penjual kopi keliling.

    Gerobak sepeda motor yang telah dimodifikasi menjadi lapak kopi keliling bertuliskan "Ngucur Pak" menjadi daya tarik utama. "Ngucur Pak" sendiri merupakan singkatan dari Ngopi Curhat Bersama Pak Bhabin. Para driver ojek online (ojol) yang sedang mangkal di sekitar area tersebut langsung menyerbu lapak Pak Bhabin yang baru ini.
    Bukan hanya para driver ojol yang antusias, sejumlah warga yang melintas juga berhenti untuk menikmati secangkir kopi yang dibuat oleh Bripka Suhartono. Dalam suasana hangat, Bripka Suhartono juga turut bergabung ngopi bareng dengan driver ojol di bawah pohon, yang merupakan tempat istirahat mereka sambil menunggu orderan ojek online.

    "Jadi ini Ngucur Pak, sesuai namanya ngopi dan curhat bareng, yang mana kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat ingin mendekatkan mengabdikan diri kepada masyarakat, jika butuh bantuan pertolongan cepat bisa hubungi saya, no telp saya cantumkan di gerobak atau bisa ke 110," tutur Bripka Hartono, Rabu (5/7/2023).

    Dengan adanya Ngucur Pak ini, lanjut dia bisa mendekatkan komunikasi dan informasi masyarakat.


    "Tadi ngobrol-ngobrol dengan para driver ojol ini, mereka mengeluhkan sepinya orderan, mungkin memang situasi ekonomi dan saat ini persaingan aplikasi penyedian jasa ojol sudah semakin bertambah, lalu juga mereka meminta lampu penerangan di sejumlah titik tertentu contohnya di Jalan Sultan Agung ke utara, karena jika malam cukup sepi," imbuhnya.


    Salah satu pengemudi ojek online, Juniarta menyampaikan, Bhabinkamtibmas yang inovatif seperti ini sangat membantu masyarakat khususnya pengemudi ojek online untuk menyampaikan masukan segala yang dialami saat mencari penumpang.


    “Kami sampaikan langsung soal keamanan pengemudi ojek online saat mengantarkan penumpang di area yang belum diterangi lampu penerangan jalan. Semoga masukan kami segera disampaikan kepada pihak yang berwenang agar langsung ditindaklanjuti,” ujar dia.

    Kapolsek Batang Kota, AKP Sapto Winengku menyampaikan, program tersebut untuk memudahkan warga berkomunikasi apabila ingin membagikan informasi bahkan suatu masalah, dapat dicarikan solusi atau dipecahkan bersama.


    “Pendekatannya menyesuaikan potensi Bhabinkamtibmas, khusus Bripka Hartono ini punya hobi ngopi, jadi sangat cocok kebiasaan masyarakat. Rencananya akan digelar secara situasional atau bisa juga malam hari, karena momentumnya tepat buat ngopi sambil ngobrol,” katanya. (Satria)


    Editor : Satria Wahyu Kusuma

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini