-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bina Karakter Anggota, Puluhan Calon Paskibraka Batang Tahun 2023 Adakan Latihan Pembentukan Karakter

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Senin, 17 Juli 2023, Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T14:46:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Batang, indometro.id
    – Sebanyak 76 pelajar SMA/SMK/MA mengikuti latihan pembentukan karakter Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Batang Tahun 2023. PPI batang menggelar Pralatukar (Pra Latihan Pembentukan Karakter) di Gor Indoor Abirawa, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Minggu (16/7/23).

     

    Kegiatan yang diikuti oleh 75 Calon Anggota Paskibraka Perwakilan Kabupaten dan 1 Perwakilan provinsi diadakan selama 3 kali ini bertempatkan di Gor Indoor Abirawa dan Gor Moh. Sarengat adalah sebagai bentuk kepedulian para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Batang terhadap para Calon Anggota Paskibraka tahun 2023.


    Ketua PPI Batang Maya Damayanti melalui Rheza Gilang Irawan mengungkapkan, bahwa kegiatan pembentukan karakter bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) berupa fisik, mental, dan karakter para calon Anggota Paskibraka Kabupaten Batang Tahun ini.

     

    “Adanya kegitan Pralatukar ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami dalam mempersiapkan para Calon Anggota Paskibraka berupa pembinaan fisik, mental dan karakter untuk menghadapi rangkaian resmi, seperti tantingan dan pemusatan pendidikan calon paskibraka Kabupaten Batang tahun 2023 ini,” ungkapnya.

    Dirinya berharap dengan diadakanya kegiatan tersebut para Calon Anggota Paskibraka bisa saling mengenal satu sama lain.

     

    “Para Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Batang ini berasal dari berbagai wilayah. Setiap anak memiliki sifat atau latar belakang yang berbeda, kami ingin agar mereka mengenal satu sama lain dan menanamkan jiwa satu rasa satu asa,” harapnya

     

    Salah satu Calon Anggota Paskibraka Batang Syifa Nugrahayu mengatakan, bahwa dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena menjadi bagian dari paskibraka adalah impiannya waktu kecil.

     

    “Menjadi bagian dari Paskibraka adalah impian saya dari duduk bangku sekolah dasar, karena terinspirasi dari televisi. Kegiatan pembentukan karakter ini sangat bermanfaat bagi kami, karena untuk membentuk kedisiplinan, kerja sama, fisik, mental dan karakter, serta bisa mengenal pelajar dari berbagai SMA/SMK/MA di Kabupaten Batang,” ujarnya (Satria/Batang).

     

    Selengkapnya di www.infobatang.com

      

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini