-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Presiden Joko Widodo Beri Bantuan Satu Ekor Hewan Kurban Jenis Sapi Simental Kepada Masyarakat Aceh Singkil Dengan Bobot 1.008.Kg

    Kamis, 29 Juni 2023, Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T11:45:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


     Aceh Singkil Indometro.id -  Presiden Joko Widodo Beri Bantuan Satu Ekor Hewan Kurban Jenis Sapi Simental Kepada Masyarakat Aceh Singkil Dengan Bobot 1.008.Kg

    (PROKOPIM) Aceh Singkil - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan satu ekor hewan kurban jenis sapi si
    mental kepada masyarakat Kabupaten Aceh Singkil untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

    Sapi jenis simental dengan berat 1.008.Kg, bantuan dari Presiden Joko Widodo tersebut diserah melalui Pj. Gubernur Ahmad Marzuki kepada Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A di Banda Aceh pada hari senin tanggal 26 Juni 2023 dan langsung diberangkatkan ke Kabupaten Aceh Singkil melalui lintas barat selatan Provinsi Aceh.

    Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban bantuan langsung dari Presiden Joko Widodo dilaksanakan di Mesjid Baituttaqwa Desa Muktilincir Kecamatan Kota Baharu Kabupaten Aceh Singkil Kamis, 29 Juni 2023.

    Penyembelihan hewan kurban sumbangan Presiden Joko Widodo itu langsung dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Aceh Zalsufran, ST, M,Si didampingi Kepala UPTD Inseminasi Buatan dan Inkubatior DR. Hendra Syaputra, S.Pt, MM beserta Forpimcam Kota baharu dan Masyarakat Muktilincir.



    Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Aceh Zalsufran menjelaskan bahwa sapi jenis simental ini secara teknis sudah dipastikan sehat dan layak untuk dikonsumsi

    “Sebelum kita memilih hewan kurban itu, dari Sekretariat Kepresidenan telah menunjuk Balai Veteriner Medan untuk melakukan tes kesehatan sapi nya, jadi sudah aman dan sapi jenis simental ini sudah cukup baik juga bagus dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Aceh Singkil.” Jelas Zalsufran.

    Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, D.E.A dalam komentar nya disela penyembelihan hewan kurban sumbangan dari Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI  ke-7 itu.

    “Pertama sekali kami mengucapkam terima kasih sekali kepada pak Presiden yang telah meridhoi kurban untuk provinsi Aceh yang dipilihnya kabupaten Aceh Singkil di kampumng Muktilincir ini.” ucap Marthunis

    Lebih lanjut Marthunis menyampaikan “Mudah-mudahan ini merupakan suatu ibadah buat beliau dan mungkin keberkahan dagingnya dapat dinikmati masyarakat Muktilincir, karena kampong muktilincir ini masih terisolir dan kita sampai kesini juga penuh dengan perjuangan yang cukup sulit,” jelas Marthunis.

    Selanjtnya Pj. Bupati Aceh Singkil juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Zalsufran pada hari ini mewakili Pj. Gubernur Aceh.

    “saya juga berterimakasih kepada Kepala Dinas Peternakan Aceh karena perantara mereka Kabupaten Aceh Singkil bisa mendapat hewan kurban dari bapak Presiden Jokowi.” tutup Marthunis. (Aceh Singkil/AR)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini