-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    LSM PPA Minta Polda Aceh Tindak Lanjuti Rekanan Rasunawa Polteknik Lhokseumawe

    Minggu, 28 Mei 2023, Mei 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T10:00:00Z

    Ads:



    Banda Aceh, indometro.id -Koordinator LSM Percepatan pembangunan Aceh (PPA) Tri Nugroho Pangabean, meminta kepada Polda Aceh segera menindak lanjuti rekanan proyek Rusunawa Politekhnik Lhoksemawe.


    Tri menilai penanganan Proyek yang bersumber dari APBN tahun 2021 dan 2022 yang dikerjakan PT sumber Alam sejahtera dengan anggaran Rp. 14.072.O62.00 sudah ada temuan oleh BPK dan jauh hari telah di laporkan oleh LSM tersebut.


    "Kita sudah melaporkan pihak rekanan ke Polda Aceh, namun belum ada titik temu hingga saat ini, apalagi itu kan sudah jadi temuan BPK," ucap Tris (28/5/2023).


    Apalagi kabarnya,kata Tris, "Polda Aceh telah memanggil pihak rekanan untuk meminta bullpacket namun mangkir dan tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian," ungkapnya.


    Ia berharap pihak kepolisian serius dalam penanganan kasus tersebut, mengingat gedung rusunawa tersebut merupakan aset negara yang dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya mahasiswa saat mengenyam pendidikan.


    Sebelum diberitakan, Proyek Rusunawa Politeknik Negeri Lhokseumawe Jadi Sorotan LSM percepatan pembangunan aceh (PPA), Menurut koordinator Satgas Tri Nugroho Pangabean, proyek tersebut dikerjakan asal jadi.


    Tris menilai bangunan tersebut tidak layak huni karena beberapa komponen sudah mulai runtuh bahkan kanopi gedung yang harus ditopang menggunakan kayu.


    "pada saat pelaksanaan pembangunan tahap pertama juga terdapat temuan patahnya pondasi tiang pancang, melihat beberapa hal tersebut perlu kiranya dilakukan investigasi secara menyeluruh terhadap kehandalan struktur bangunan tersebut," demikian Tri. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini