-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kalapas Bengkalis Hadiri Kunker Wamenkumham RI di Bumi Lancang Kuning

    Anang
    Rabu, 17 Mei 2023, Mei 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T03:58:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pekanbaru, Indometro.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis, Muhammad Lukman, menyambut kedatangan Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Edwar Omar Sharif Hiariej, Selasa (16/05/2023). Hadir langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu, Para Pimpinan Tinggi Pratama, serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kumham Riau, memberikan sambutan hangat kepada Wamenkumham RI. 

    Sesampainya di VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, rombongan Wamenkumham yang telah ditunggu Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu, bersama para kepala divisi dan jajarannya,  disambut dengan Tarian Melayu Selamat Datang yang dipersembahkan warga binaan Lapas Perempuan Pekanbaru. Lalu, Wamenkumham beserta rombongan langsung menuju Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru.

    Wamenkumham melihat langsung pelayanan ramah dan berkesan yang diberikan jajaran Imigrasi dalam melayani publik. Kepala Kanim Pekanbaru, Syahrioma Delavino, turut mengenalkan layanan unggulan dan inovasi Kanim Pekanbaru dalam meningkatkan layanannya sehingga diharapkan mampu meraih predikat WBBM pada Tahun 2023 ini. 

    Selanjutnya, Wamenkumham menuju Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang juga telah berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Di lapas ini, Wamenkumham langsung mencicipi makanan yang disuguhkan kepada warga binaan sehari-hari. "Enak juga makanannya. Tapi masih kurang empuk sedikit lagi untuk seusia saya. Warga binaan kan gak semuanya muda ya, nanti silahkan menyesuaikan tingkat kelembutannya biar bisa dikonsumsi semua orang," sebut Edward yang langsung direspon baik oleh Kepala Lapas Pekanbaru, Sapto Winarno.

    Lanjut ke Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Wamenkumham terlihat takjub dengan program pembinaan disana. Wamenkumham disuguhkan berbagai kegiatan dimulai dari Marching Band, Fashion Show, dan Pentas Seni. Dari pengamatannya terlihat beliau begitu terkesan melihat apa yang tersaji dihadapannya. "Seperti bukan di lapas ya. Warga binaan disini sangat kreatif. Terima kasih telah membina dengan baik," ucap Wamen. Warga binaan dibawah komando Kalapas Perempuan Pekanbaru, Desi Andriyani, pun turut membalas ucapan terima kasih dari Wamenkumham dengan meriah dan serentak. Semua WBP ceria, semua WBP bergembira dan senang karena mereka berkesempatan bertemu dengan orang nomor dua di Kemenkumham ini.

    Beranjak dari lapas, Wamenkumham kemudian menuju Rumah Detensi Imigrasi Pekanbaru. Disambut dengan yel-yel yang sangat atraktif, Wamenkumham langsung membalas dengan memberi aplause. Didampingi Kepala Rudenim Pekanbaru, Panogu H.D. Sitanggang, rombongan kemudian menuju ruang deteni. Berbincang-bincang dengan Deteni dan menanyakan apakah pelayanan yang diberikan Rudenim sudah memuaskan. Wamenkumham juga sempat menanyakan problem yang dihadapi Deteni sehingga dia ditahan di Rudenim. 

    Menjelang sore, Wamenkumham masih sempat menjajal kerasnya Lapangan Tenis di kantor Kejaksaan Tinggi Riau. Smash dan forehandnya, masih menjadi andalannya dalam mematikan serangan lawan. Keringat yang mengucur deras lantas tak membuatnya letih memukul bola. Wamenkumham menikmati perlawanan berimbang dari Tunas Muda Pengayoman Riau yang juga atlet Porda Riau.

    Kanwil Kemenkumham Riau menjadi tujuan akhir kunjungannya pada hari pertama keberadaannya di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau. Meninjau sarana dan prasarana serta memberikan masukan agar pelayanan semakin ditingkatkan menjadi catatan yang disampaikan. "Secara garis besar, satuan kerja yang saya kunjungi hari ini sudah pantas meraih predikat WBBM. Dari segi pelayanan, dukungan sarpras dan SDM sudah sangat baik. Tetap berusaha dan tetap bersemangat. Semoga segala usaha, mendatangkan hasil yang baik," tutup Wamenkumham sembari tersenyum.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini