-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Idul Adha Perlu Mewaspadai Untuk Membeli Hewan Sapi Yang Terkena Penyakit kulit Lumpy Skin Disease (LSD)

    Kamis, 25 Mei 2023, Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T13:24:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     








    Indometro.id- Jelang hari raya Idul Adha 1444 H banyak di waspadai pada hewan sapi dengan virus penyakit lato - lato atau Penyakit kulit Lumpy Skin Disease (LSD) yang tersebar di berbagai daerah biasanya bagi peternak.


    Sebagai hewan untuk kurban Idul Adha  kita harus waspadai dan perlu pemeriksaan lebih lanjut kepada dokter hewan.


    virus penyakit lato - lato atau Penyakit kulit Lumpy Skin Disease (LSD) ini pada hewan sapi muncul bintil - bintil yang menonjol pada kulit  hewan sapi.


    Dilansir situs Fakultas kedokteran hewan UGM Biasanya bentuk bintil bintil yang menonjol berukuran diameter  2 hingga 5 cm biasanya menempel di daerah punggung, leher, ekor, tungkai, perineum, dan organ genital pada hewan sapi.

     

    "Selain gejala pada kulit, biasanya dapat juga diikuti gejala pneumonia dengan lesi di mulut dan saluran pernafasan," ungkap Widya di Fakultas Kedokteran Hewan UGM.


    Selain itu ciri - ciri hewan sapi yang terkena virus penyakit lato - lato atau Penyakit kulit Lumpy Skin Disease (LSD) ada tanda pada kepincangan kaki dan mengalami kekurusan dan bagi sapi perah biasanya terjadi penghentian  produksi susu.


    Biasanya virus penyakit lato - lato atau Penyakit kulit Lumpy Skin Disease (LSD) mempunyai gejala hewan sapi Akan mengalami demam dan terjadi ingusan maupun leleran konjungtiva mata sapi.


    Berdasarkan panduan FAO yang merupakan panduan  pangan dan pertanian Widya menjelaskan dunia karkas hewan yang terkena penyakit ini dan menunjukkan lesi kulit bersifat lokal-ringan serta tidak ada demam harus dibuang. 


    Artinya hewan yang sudah terkena virus penyakit lato - lato atau Penyakit kulit Lumpy Skin Disease (LSD) bagian tubuh tidak layak untuk di konsumsi dan itupun harus di musnahkan.***



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini