-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hafllah Akhirussanah Perpisahan Kelas VI Angkatan Ke - 95 dan Wisuda Tahfidzul Qur'an Angkatan Ke -8 MIS Nurul Kota Citrodewangsa

    Senin, 29 Mei 2023, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-29T10:34:38Z

    Ads:

     

    Lumajang, Indometro id. 

    Acara perpisahan sekolah menjadi agenda tahunan yang rutin digelar setiap momen kelulusan. Dalam MIS Nurul Islam Lumajang terdapat istilah khusus untuk merayakan acara perpisahan sekolah yaitu Haflah Akhirussanah.

    Seperti halnya di MIS Nurul Islam tahfidz Tahun Ajaran 2023/2024, terlaksana dengan meriah, tertib dan lancar.

    Haflah Akhirussanah yang dilaksanakan di Warung Apung,Jalan Sukarno -Hatta Lumajang Jawa Timur, dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 WIB merupakan momentum yang sangat dinantikan oleh para santri, asatidz/asatidzah, wali santri, dan para orang tua,karena pada momen inilah, berbagai macam prestasi dan kreasi santri digelar.

    Acara Haflah Akhirussanah dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka dengan penampilan pra acara dari pembacaan puisi dan kreasi dari para santri MIS Nurul Islam dan Tahfidz MIS Nurul Islam.Acara dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.Hafllah Akhirussanah

    Perpisahan Kelas VI Angkatan Ke - 95 dan Wisuda Tahfidzul Qur'an Angkatan Ke -8 MIS Nurul Kota Citrodewangsa Kabupaten Lumajang 

    Acara dilanjutkan dengan sambutan dari guru wali kelas 6 yaitu ustada Alfi beliau sangat terkesan dan terharu karena para anak didik terutama kelas 6,mau meninggalkan bangku sekolah .Ustada Alfi berharap anak-anak harus giat belajar,apa yang di berikan di sekolah di terapkan di rumah,dan sekolah barunya.Ustad Alfin juga mengingatkan untuk menjalin silaturahmi agar apa yang di dapat mendapatkan berkah . Selanjutnya kepala sekolah MIS Nurul Islam Dina Wahyuningprastiwi,Spd,memberikan wejangan agar anak-anak tidak melupakan sholat,apa yang di ajarkan di MIS Nurul Islam di terapkan di rumah dan masyarakat, terutama amalan Asmaul Husna nya melekat dalam diri kalian,serta jalin silaturahmi agar kita tetap mendapatkan berkah dari Allah.

    Kesan perwakilan wali murid mengatakan kami sangat berterima kasih sekali kepada ustadz dan ustadzah yang telah“Mendidik, membimbing anak kami sehingga menjadi anak yang sholeh akan selalu membantu orang tuanya, mendo’akan orang tuanya, membahagiakan mereka dan menjaga nama baik kedua orang tua. Karena anak yang shalih akan senantiasa menjadi investasi pahala, sehingga orang tua akan mendapat aliran pahala dari anak shalih yang dimilikinya. 

    Acara dilanjutkan dengan Tes Tahfidz dengan teknis audiens menunjuk peserta tes sebanyak 9 anak.Tes Tahfidz dipandu ustada dan ustadza.



    Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti yaitu Prosesi Wisuda kepada Kelas 6 dan pemberian mahkota kepada siswa kelas 6. Para santriwan/santriwati juga menyanyikan beberapa lagu, yaitu lagu hymne guru di persembahkan untuk asatidz/asatidzah sebagai ungkapan terimakasih atas bimbingannya selama berada di MIS Nurul Islam Kabupaten Lumajang. Acara ini berlangsung khidmat dan penuh haru.

    Perwakilan dari pengurus yaitu Ridwan mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan di MIS Nurul Islam,kepada walmur,serta permohonan maaf kepada walmur,serta mohon doa, dalam waktu dekat akan memulai pembangunan iftidaiyah.Luas tanah yang akan di bangun sekitar 2 hektar,sebagai kelanjutan MI kota,doa dari semuanya saya harapkan. MI kota sudah Bekerja sama dengan Qiroati.Semoga atas pembangunan ini akan mendapatkan hidayah,ungkap Ridwan.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini