-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bersih - Bersih Sungai, Forum Geuchik Matangkuli Sampaikan Terimakasih PGE

    Jumat, 26 Mei 2023, Mei 26, 2023 WIB Last Updated 2023-05-26T09:30:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara, indometro.id - Pema Global Energi (PGE) merupakan anak perusahaan PT Pembangunan Aceh (Pema), badan usaha milik Pemerintah Aceh yang bergerak di bidang industri minyak dan gas bumi terus mendorong program untuk menjaga kelestarian lingkungan.


    Dengan alat seadanya bersih-bersih sampah kiriman di Krueng (sungai) Parang Sikureung  ini melibatkan masyarakat gampong Parang Sikureung dan Meuria kecamatan Matangkuli kabupaten Aceh Utara, propinsi Aceh.


    Aliran Krueng Parang Sikureung,  sebelumnya tersumbat tumpukan sampah akibat ranting pohon yang tersangkut. 


    Forum Geuchik Matangkuli, Jumadi kepada media ini, Jum'at (26/5/2023) menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PGE yang bekerja sama dengan masyarakat gampong Parang Sikureung dan gampong Meuria atas upaya pembersihan wilayah air ini. Dia memaparkan, daerah yang dekat dengan operasional perusahaan memiliki banyak skema yang harus dilakukan untuk membuat lingkungan lebih bersih.

    "Ini adalah ikhtiar yang baik dimana PGE  memahami betul permasalahan kebersihan yang ada di lingkungan mereka. Kegiatan semacam ini merupakan contoh kegiatan yang baik mengingat sungai ini dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.

    Menurutnya sampah yang ada di aliran sungai, bukan sampah dari pasar. Melainkan sampah kiriman yang memang kerap terjadi saat hujan turun.

    "Harapannya kegiatan bersih-bersih ini paling tidak dapat mengurangi sampah yang ada di sungai. Pada prinsipnya kami mengapresiasi dan berterima kasih atas dilaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai ini,"pungkasnya.

    Lebih lanjut, dia menambahkan PGE berkomitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama sungai. PGE menunjukkan bentuk tanggung jawab sosialnya terhadap lingkungan dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih di Sungai Parang Sikureung. (*).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini