-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Ilmu Komunikasi Profesional, IZI Riau Gelar Kelas Komunikasi

    Anang
    Minggu, 09 April 2023, April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T14:29:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pakanbaru, Indometro.id - Kemampuan berbicara yang baik dan keahlian menggunakan media dalam promosi usaha sudah menjadi hal yang perlu diperhatikan. Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menggelar kelas Peningkatan Kemampuan Komunikasi di Bulan Ramadan sambil berbagi Iftar dan Takjil untuk Anak Yatim Dhuafa Rumah Qur'an Inisiatif di Pekanbaru. Kelas diselenggarakan pada Minggu, (9/4/2023) di Ruang Pertemuan Kantor PWI, Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru.

    Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang berkompeten dalam bidangnya, yakni Michiko Frizdew, dengan tema kelas "Belajar Jadi Pembicara dan Pemimpin yang Profesional" dan Gegana Agung Putra, dengan tema kelas "Belajar Bikin Konten Video Promosi untuk UMKM".

    Turut hadir dalam acara, Iqbal Farizi, Kepala Cabang IZI Perwakilan Riau menyampaikan kata sambutan sekaligus pengenalan profil IZI kepada peserta.

    "Jangan takut untuk membantu, karena ketika kita memudahkan urusan orang lain, maka urusan kita akan dimudahkan. Semoga ini menjadi ajang amal kebaikan, dengan zakat infaq sedekah kita berkomitmen bersama untuk bisa membantu lebih banyak orang lagi," ucap Iqbal.

    Michiko, pemateri komunikasi kemampuan berbicara merasa sangat antusias. Menurutnya, kegiatan ini menjadi wadah untuk bisa terus menebarkan kebaikan. Ia juga menyatakan siap berkontribusi bersama IZI Perwakilan Riau dalam hal kegiatan belajar komunikasi di kesempatan lainnya.
     
    "Dengan mengenal IZI, "memudahkan, dimudahkan" itu benar adanya. Hari ini Saya berkomitmen, Saya menyatakan insya Allah akan memberikan waqaf waktu, ilmu dan tenaga saya untuk IZI Riau dalam kegiatan yang bisa melibatkan saya," tegas Michiko.

    Selanjutnya, kelas komunikasi media konten video bersama Gegana yang juga turut bersemangat. Dalam kelas ini para peserta diberi kesempatan untuk mencoba menggunakan kemampuan editing untuk membuat konten video dalam mempromosikan usaha. 

    "Kegiatan ini itu murni untuk berbagi, karena bagi aku, jika berbagi maka kita akan semakin bertumbuh. Semangat terus, semangat bermanfaat," tutur Gegana.

    Sementara itu, Nuri, peserta kelas komunikasi menyatakan rasa syukurnya karena telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia berharap kedepannya bisa terus terlibat di kegiatan berbagi bersama IZI.

    "Terima kasih kepada IZI dan pemateri yang luar biasa. Kelas ini sangat penuh dengan ilmu yang bermanfaat untuk saya. Sebelumnya ada infaqnya juga, konsepnya bagus, belajar sambil berbagi, harapannya kedepannya kegiatan seru seperti ini terus dilanjutkan," tutup Nuri.

    Kelas berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Pada setiap sesi kelas di berikan pemaparan materi, sesi diskusi kepada peserta dan kesempatan praktik materi. Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada pemateri dan di tutup dengan foto bersama.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini