-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ribuan Jemaah Ikuti Shalat Idul Fitri di Lapangan Bola Kota Bayu Tebing Tinggi

    Redaksi
    Sabtu, 22 April 2023, April 22, 2023 WIB Last Updated 2023-04-22T04:05:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Ribuan jemaah mengikuti kegiatan Shalat Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Lapangan Bola Kuta Bayu Jalan Gatot Subroto Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Sabtu pagi (22/4/2023).

    Bertindak sebagai panitia pelaksana pada kegiatan ini adalah BKM Masjid Al - Mujahadah dengan mengusung tema "Taqobbalallahu Minna Wa Minkum Taqobbal  Yaa Karim" sebagai  penanggung jawab L  Marwaji selaku Ketua Panitia, sementara Imam dan Khatib adalah Ustad  Abdillah Rofi,  S.PD.i.

    Hadir dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri ini antara lain, Ketua BKM Masjid  Al - Mujahadah Syamsul Bahri Siregar, Ketua Panitia Pelaksana Sholat Idul Fitri 1444 H /2023 M di Lapangan Bola Kota Bayu Tebing Tinggi *L. Marwaji, Imam / Khotib Ustad Abdillah Rofi, para pengurus BKM Masjid, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tebing Tinggi serta masyarakat Muslim Kota Tebing Tinggi sekitar ribuan orang.

    Lewat ceramahnya, Khatib menyampaikan di bulan ramadhan kita berpuasa selama satu bulan penuh dengan menahan rasa haus, rasa lapar dan menahan nafsu birahi serta melaksanakan solat tarawih dengan ikhlas serta menjauhi larangan - larangan agama.

    "Kita harus menyadari bahwa kita adalah makhluk paling lemah yang diciptakan Allah dari tanah dimana dengan demikian Allah berhak atas diri kita. Dalam bulan ramadhan  yang telah dilalui, kita telah melewati segala cobaan baik itu menahan makan dan minum, begitu juga harus menahan nafsu kita masing-masing. Setelah kita lewati cobaan itu, harapan saya kita harus istiqomah, harus hijrah kejalan yang benar dengan cara kita bermaaf-maafan, jangan menebar kebencian dengan sesama dan kita harus saling memaafkan. Menerima perbedaan diantara sesama anak bangsa sehingga terjalin hubungan harmonis. Dihari fitri ini kita kembali suci, maka dengan demikian hendaknya ibadah kita harus lebih kita tingkatkan agar  kehidupan kita lebih bermakna," paparnya.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini