-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kuasa Hukum korban Penganiayaan Agus Halawa. SH mengapresiasi Polres MADINA serta mendesak menutup Tambang ilegal

    Sabtu, 08 April 2023, April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T15:32:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





    Tabagsel indometro.id -
      Kasus pemukulan terhadap wartawan media online yang dilakukan oknum penambang Illegal di Desa Tangga Bosi Bukit Sihayo, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sudah memasuki tahap penetapan tersangka yang dilakukan oleh Polsek Siabu, Polres Mandailing Natal.

    Penetapan tersangka pelaku penganiayaan kepada wartawan online yang bernama Lesmanan Halawa ini dikeluarkan oleh Polsek Siabu pada hari Rabu (5/4) lalu dengan No. B/ 33 /IV /2023/Reskrim yang menyebutkan telah menetapkan tersangka terhadap FH alias Ama Ope, GG alias Ama Andi, dan AJZ.

    Dalam surat penetapan tersangka pelaku penganiayaan terhadap Lesmanan Halawa, oleh Polsek Siabu ini menerangkan akan melakukan penangkapan terhadap para tersangka FH alias Ama Ope, GG alias Ama Andi dan AJZ.

    Agus Halawa, SH selaku kuasa hukum dari Lesmanan Halawa, mengapresiasi kinerja Polsek Siabu dibawah pimpinan AKP Jamaluddin Nasution atas reaksi cepat pengungkapan kasus penganiyaan yang dialami kliennya.

    “Kita mengapresiasi kinerja Polsek Siabu yang telah melakukan reaksi cepat untuk mengungkap kasus penganiyaan klien kami Lesmanan Halawa,” ucap Agus.

    Kepada wartawan, Agus Halawa, SH menambahkan, selaku mitra kerja pihaknya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan perhatian Kapolsek Siabu bersama jajarannya yang telah melakukan pengungkapan kasus penganiyaan yang dialami kliennya mulai dari penerimaan laporan, melakukan penyelidikan sampai saat ini telah melakukan penetapan tersangka kepada para pelaku penganiayaan terhadap kliennya.

    Atas kinerja baik yang dilakukan Polri untuk mengayomi masyarakat, Agus Halawa, SH.juga mengucapkan terimakasih kepada kepada Kapolres Mandailing Natal AKBP H. M Reza yang mau terbuka untuk komunikasi dan koordinasi secara transparan untuk pengungkapan kasus penganiyaan yang dialami kliennya di Polsek Siabu.

    “Selanjutnya kita sangat berharap supaya polsek siabu secepatnya melakukan penangkapan kepada para pelaku penganiayaan yang statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, seperti supaya para tersangka ini tidak melarikan diri dan juga untuk menghilangkan barang bukti dan lain sebagainya yang nanti malah memperumit kasus ini,” harap Agus.

    Selain itu, Agus Halawa, SH juga meminta supaya Aparat Penegak Hukum khususnya Kapolres Mandailing Natal AKBP HM Reza Chairul Akbar  secepatnya melakukan tindakan tegas menutup aktivitas tambang Illegal di Desa Tangga Bosi Bukit Sihayo, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal ini agar hal yang sama tidak terulang kembali, masyarakat juga telah menyampaikan kepada kita akibat ativitas   tambang ilegal  sering terjadi di bencana alam seperti banjir, longsor,dll di wilayah 4 desa dan sekitarnya.

    Kasus ini sendiri terjadi sekitar Oktober tahun 2022 lalu dimana korban Lesmanan Halawa dianiaya namun berhasil kabur dari lokasi tambang setelah di kejar menggunakan parang dan kayu oleh para pelaku. 

    korban penganiayaan dan pemukulan, Lesmanan Halawa kepada wartawan menyampaikan, masih trauma dengan kasus pemukulan dan pengeroyokan yang dialaminya beberapa bulan yang lalu.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini