-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kadis DLH Aceh Timur Pantau Petugas Angkut Sampah Di Terminal Peureulak

    Kamis, 27 April 2023, April 27, 2023 WIB Last Updated 2023-04-27T05:23:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Timur, indometro.id - Hari ini, Kamis ( 27 April 2023 ) masalah bertumpuknya sampah di lokasi Terminal Peureulak yang baru sebagian di angkut ke TPA di upayakan hari ini tuntas di angkut.


    "Seusuai di rencanakan pihak DLH Aceh Timur habis lebaran mudah - mudahan sampah - sampah ini kita bersihkan dan langsung di angkut ke TPA," Kata Kadis Dinas Lingkungan Hidup Aceh Timur, M.Yunus, SP.ME, saat memantau langsung di lakasi terminal Peureulak pada media ini.


    M.Yunus, yang didampingi Ka UPT DLH  Kecamatan Peureulak, Zainal ,SE, Mengharap kepada masyarakat agar sekiranya dapat membuang sampah pada tempat yang telah kita sediakan, tidak mesti berserakan, kami juga maklum atas tidak efektifnya penanggulangan sampah terutama yang berada di terminal Peureulak dan seputaran perkotaan, hal ini terjadi atas keterbatasan biaya oprasional yang tersedia di Pemerintah Daerah.


    "Namun apapun kendala pihaknya kan terus berupaya secara maksimal, agar problema sampah kita tanggulangi secara maksimal,"terangnya.


    Seperti di beritakan sebelumnya, Sampah yang menumpuk di lokasi belakang terminal Peureulak Aceh Timur yang sejak Bulan Ramadhan 1444 H.- 2023 M belum di anggkut, bahkan berserakan di lokasi halam belakng terminal yang dijadikan tempat penumpukan sampah sementara telah menjadi polimik masyarakat seakan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Timur dinilai tidak konsisten dalam mengurus masalah sampah.


    Malah Komplet Terminal Peureulak jadi tempat pembuangan sampah sementara,  tak hanya masalah tumpukan sampah, namun dikarenakan selama Ramadhan tidak di angkut ke TPA, sehingga menimbulkan aroma tak sedap dan mengganggu kenyaman warga, bahkan tumpukan sampah telah berserakan di lokasi terminal.


    "Selama ini lokasi terminal dijadikan tempat penumpukan sampah sementara ini juga mengantisipasi tumpukan sampah yang sebelumnya berlokasi berdekatan dengan areal sekolah dan perkotaan tentu hal ini juga dapat mengganggu aktifitas belajat siswa dan orang perkantoran serta masyarakat sekitar, jadi kami pindah lokasinya di terminal ," terangnya.


    Terkait permaslahan sampah, hal ini memang sangat krusial, sebab menyangkut dengan kenyamanan dan kebersihan lingkungan termasuk di segi kesehatan, namun apa yang dapat kita lakukan bila hal ini selalu di hadapi dengan keterbatasan biaya oprasional.(**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini