-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Kasmarni Bagi Sembako Door to door Sembari Mendengarkan Keluhan Masyarakat

    Anang
    Selasa, 04 April 2023, April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T13:19:11Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bengkalis, Indometro.id - Selama Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan kunjungan safari di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis.

    Pada Ramadhan ke-13 ini, Bupati Bengkalis Kasmarni dan rombongan melakukan kunjungan safari ramadhan di Kecamatan Rupat, bertempat di Masjid Nur Ilham, Kelurahan Batu Panjang.

    Istimewanya dalam safari ramadhan kali ini, sebelum sampai dilokasi safari, Kepala Daerah Bengkalis terlebih dahulu menyusuri beberapa rumah warga l, secara door to door dan menyerahkan sembako kepada mereka.

    Sesampainya di Masjid Nur Ilham, Bupati Bengkalis sudah ditunggu warga dan mereka menyambut orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis dengan bersalaman diiringi senandung musik marawis.

    Seperti biasa, pada kunjungan safarinya, Bupati Bengkalis menyerahkan bantuan untuk Masjid dari CSR Bank Riau Kepri Syariah, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, sembako murah bersubsidi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, dan bantuan bedah rumah untuk masyarakat di Kecamatan Rupat.

    Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, salah satu Tokoh Masyarakat H. Said Asmir, menyampaikan beberapa keluhannya kepada Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas.

    “Jadi bu, kami sangat berterimakasih atas kontribusi dan pembangunan yang sudah ibu lakukan di Pulau Rupat ini, salah satunya pembangunan Rumah Sakit di Pulau Rupat. Tidak masalah ada dimana yang penting lokasinya masih di Pulau ini. Tapi masih ada beberapa kendala yang kami rasa harus diperbaiki,” ujarnya.

    Saat ini, lanjutnya pelayanan Ro-Ro dari Rupat menuju Dumai sangat lambat, sehingga ketika ada masyarakat yang ingin melakukan hal yang penting di Dumai jadi sering mengalami kendala.

    “Jadi misalnya kami ingin melakukan check-up di Rumah Sakit Dumai, sering ditolak karena terlambat datang ke Rumah Sakit, jadi kami mohon bantuan ibu agar kedepan pelayanan Ro-Ro ini bisa segera di atasi. Jika semua sudah tepat waktu, kami bisa santai bu,” ujarnya.

    Tidak hanya masalah Ro-Ro, sambungnya lagi, saat ini kita di Pulau Rupat ada dermaga yang bisa disinggahi oleh kapal ferry dari Dumai.

    “Jadi kami meminta kesediaan Ibu Bupati untuk bisa melakukan kerjasama dengan pihak pelayanan Kapal Ferry agar mereka bisa singgah di Pulau Rupat ini, mengingat banyaknya penumpang yang ingin melakukan perjalanan dari Pulau Rupat ke tempat lain, khususnya ke Pulau Bengkalis agar menghemat ongkos perjalanan kami,” tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut Kepala Daerah Bengkalis menyampaikan akan segera menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait pelayanan Ro-Ro dan Kapal Ferry tersebut.

    “Insya Allah akan kami tindak lanjuti permasalahan tersebut, akan kami minta Dinas Perhubungan nanti menindaklanjutinya, jadi kami mohon masyarakat agar bisa bersabar,” ujarnya.

    Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kunjungan tersebut, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis Andris Wasono, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Hariadi, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua Baznas Bengkalis Ismail, serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Rupat.(Inf)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini