-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bengkalis Masuk Nominator Penerima Penghargaan Paritrana Award 2023

    Anang
    Sabtu, 08 April 2023, April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-08T07:50:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pekanbaru, Indometro.id - Sebagai salah satu Kabupaten kandidat Nominator Penerima Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) Tahun 2023, Bupati Kasmarni mengikuti proses penilaian wawancara sekaligus mempresentasikan bahan paparan terkait jaminan sosial ketenagakerjaan Kabupaten Bengkalis, bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru, Rabu (05/04/2023).

    Wawancara dan presentasi yang dilakukan secara daring tersebut disampaikan oleh Bupati Bengkalis dihadapan 9 orang Tim Penilai Paritrana Award Tahun 2023.

    Pelaksanaan wawancara dan presentasi yang diikuti oleh Bupati Bengkalis tersebut berlangsung dari pukul 14.00 s.d 15.00 Wib usai wawancara dan presentasi yang disampaikan oleh Kabupaten Kepulauan Anambas perwakilan dari zona Sumatera.

    Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu dari 11 Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang masuk sebagai nominator penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan tahun 2023.

    Diawal pemaparannya Buk Kas menyampaikan gambaran umum Kabupaten Bengkalis dan pertumbuhan makro Kabupaten Bengkalis dihadapan tim penilai.

    Lebih lanjut Kanjeng Mas Tumanggung Kasmarni Purbaningtiyas memaparkan bahwa jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagaimana termuat dalam RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2026.

    "Jaminan sosial ketenagakerjaan ini merupakan salah satu dari delapan program unggulan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2026 melalui program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal,” Ucap Kasmarni.

    Sejak tahun 2022 sambung Kasmarni, Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 10.413 orang Pegawai Non ASN Kabupaten Bengkalis, meliputi Non ASN SKPD 7.473, Honorer Pemda 2.360, penyelenggara pemilu 14 dan perangkat kecamatan 566.

    "Artinya telah 100% Non ASN Kabupaten Bengkalis terlindungi yang dibiayai oleh APBD, dimana melalui program tersebut, kami berharap Non ASN kita merasa nyaman dalam melaksanakan tugas, karena seluruh resiko kecelakaan telah dijamin pemerintah,” Ujar Kasmarni.

    Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga lanjut Kasmarni telah memberikan jaminan sosial berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi 24.000 pekerjan rentan seperti petani, nelayan, PKH maupun buruh bongkar muat. Sebagai wujud kepedulian kami untuk memberikan rasa nyaman sekaligus jaminan perlindungan kepada pekerja rentan di Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan pekerjaannya.

    Diakhir wawancaranya Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai yang telah melakukan penilaian, mudah-mudahan kita akan bertemu kembali, akan tetapi tidak dalam sesi wawancara namun  dalam sesi menerima penghargaan dan piala patriana award, disambut gelak tawa seluruh tim juri dan juga pendamping.

    Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Plt. Sekda Ersan Saputra, Asisten ADM Umum Aulia, Kepala Bappeda Rinto, Kepala BPKAD Hariadi, Kepala Bapenda Syahruddin, Plt. Kadisnakertrans Salman Alfarisi, Kabag Prokopim Syafrizal dan Kabag Umum Kevin.**(INF)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini