-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemberian Santunan Zakat Anak Yatim Dan Kaum Duafa

    Minggu, 16 April 2023, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T08:59:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang, Indometro id.Sabtu,14/4/2023. Pimpinan Forum jurnalis independen (Forji) memberikan zakat kepada anak-anak yatim piatu dan kaum duafa.Serta buka puasa bersama (bukber) untuk anggota Forji."Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin yang kami jalankan setiap tahun. Tentunya tujuan utamanya untuk mempererat silaturahmi," ungkap Ketua ketua FORJI Bawon.

    Pria yang akrab disapa Abah ini mengatakan, di bulan Ramadan ini pimpinan forji dan seluruh pengurus forji banyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial keagamaan." Mereka aktif menyantuni anak yatim piatu,selain itu tentu sebagai upaya meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadan, juga untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama,"ungkap Bawon.


    Sementara itu, wakil Panitia,Nurhadi menjelaskan, kegiatan ini bukan sekadar makan-makan dan buka puasa, namun substansinya adalah mempererat silaturahmi. "Bulan Ramadan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahmi antar sesama," tutur Nurhadi.Dia mengatakan, dalam kesempatan ini menyantuni sebanyak 30 anak yatim piatu dan kaum duafa. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Forji kepada mereka yang telah kehilangan orang tua.

    Sambil menunggu adzan magrib, anggota Forji mendengarkan kultum yang di bawakan oleh Suharyo,pada kesempatan itu Suharyo memberikan mengingatkan kita jangan sampai melalaikan sholat lima waktu,karena dengan sholat kita menjadi insan yang bertakwa,iklas salam menerima cobaan,sekaligus kita harus sabar jika di gunjing orang,dengan itu semua kita akan menjadi orang yang memperoleh nikmat,yang lebih dari Allah .Perbanyak bersyukur agar kita jadi orang Mulya,ungkap Suharyo.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini