-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lestarikan Budaya, Desa Teluk Latak Gelar Tradisi Beaghak Balimau

    Anang
    Rabu, 22 Maret 2023, Maret 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T14:40:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bengkalis, Indometro.id - Masyarakat Desa teluk-latak Kecamatan Bengkalis menggelar tradisi Beaghak Balimau Kasai untuk menyambut bulan suci ramadhan 1444H/2023M, rabu (22/03/2023).

    Balimau kasai sebuah upacara tradisional yang istimewa bagi masyarkat desa teluk-latak kacamata bengkalis untuk menyambut bulan suci ramadhan. Acara ini biasanya dilaksanakan sekali dalam setahun yaitu sehari menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, upacara tradisional ini selain sebagai rasa syukur memasuki bulan suci Ramadhan.

    Ratusan masyarakat tumpah ruah ingin menyaksikan kebudayaan turun temurun itu.para tokoh masyarakat,pemuda sampai anak-anak sampai seluruh masyarakat desa teluk-latak di halaman Mesjid As Solihin.

    Kepala Desa teluk-latak mansur mengatakan Beaghak Balimau Kasai ini sudah di lakukan nenek moyang kami dari Kampar yang merantau ke desa teluk-latak sudah hampir 70 tahun.

    Jadi dalam ini acara Beaghak Balimau Kasai ini setiap tahun di adakan, mengingat dan menimbang kami dari desa teluk-latak acara sebelumnya itu di lakukan oleh segelintir jamaah mesjid Riyadhul Abidin, jadi kami mengambil inisiatif untuk kegiatan Beaghak Balimau Kasai ini di jadikan aikon desa teluk-latak dan tidak mustahil bagi kami jadikan aikon untuk kabupaten Bengkalis dan budaya ini itulah harapan kami. masyarakat teluk-latak mayoritas 55 persen Kampar dan 45 persen masyarakat tempatan.

    Acara ini turut dihadiri oleh tersebut wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Nona Siti Aisyah, Kabid Budaya Disparbudpora Khairani, Kabid SD Diknas Syamsuddin, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Kepala BPBD, Bhabinkamtibmas dan warga Desa Teluk Latak.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini