-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Balai Kartini

    Redaksi
    Selasa, 07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T08:49:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi menghadiri dan mengikuti kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024 dengan tema Peningkatan Pembangunan Kota Tebing Tinggi Melalui Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Peningkatan Infrastruktur dan Penguatan Ekonomi yang Berkelanjutan di Balai Kartini Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi, Selasa (7/3/2023).

    "Hal ini perlu menjadi perhatian kita sebab kegiatan yang tidak tercantum di RKPD pasti tidak dapat dibiayai APBD. Namun program yang ada di RKPD selain di APBD bisa dibiayai melalui CSR," ungkap Pj. Wali Kota Muhammad Dimiyathi S.sos, MTP saat memberikan sambutan dalam acara  pembukaan Musrenbang tersebut.


    Lebih lanjut Pj. Wali Kota mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun politik yang sudah pasti banyak menyerap anggaran APBD untuk kegiatan pesta demokrasi tersebut.


    Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara yang dalam kesempatan ini diwakili Kadis Koperasi UMKM Ir. Suherman, M.Si. menyampaikan beberapa penekanan dalam Musrenbang ini. 

    Pertama, seluruh stakeholder harus memperhatikan target-target yang terdapat dalam dokumen perencanaan yang lebih tinggi tingkatannya, seperti RPJMN, RPD Provinsi dan RPD Kota. 

    Kedua, memperhatikan hasil evaluasi RKPD tahun 2022 untuk melihat seberapa persen capaian pembangunan pada tahun 2022 yang telah tercapai.

    Ketiga mempertimbangkan program-program strategis, baik di tingkat nasional maupun provinsi. Serta memperhatikan kondisi riil di daerah, mulai dari permasalahan hingga isu-isu strategis ke depan.


    Seperti diketahui, acara berlangsung selama 2 hari (7 - 8 Maret 2023) di Gedung Balai Kartini BP7 dan di Aula Bappeda.

    Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Iman Irdian Saragi, S.E., Kajari Sundoro Adi, S.H., M.H , Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra,  Tarsudi, SP. M.Si Kabid Perekonomian dan SDA Balitbang Provinsi Sumut Tarsudi, SP. M.Si., Dekan Vokasi USU Prof. Dr. Isfenti Sadalia, S.E., ME., Kepala OPD atau mewakili, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kabid atau mewakili, Dr.(Cand.) Muhrina A.S. Hasibuan, S.Hut., M.Si. mewakili PT. Surveyor Indonesia, Kapolsek Rambutan Kompol Iswadi, Kapolsek Padang Hilir AKP S. Sigalingging, Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya, Kasubbag Bekpal Bag Log AKP Rustam Efendi dan tamu undangan. 


    (AS/IY)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini