-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Satresnarkoba Tangkap Bandar Sabu di Kabanjahe

    Teguh Andika Simanjuntak
    Selasa, 07 Februari 2023, Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T06:21:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Tanah Karo, Indometro.id


    Menindaklanjuti informasi dari masyarakat, pada Kamis (3/2/ 2023), sekira pukul 17.30 WIB, personil Satresnarkoba melakukan penyelidikan tentang dugaan tindak pidana narkotika disekitar Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam,  Kecamatan, Kabanjahe Kabupaten Karo. 


    Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar,  S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Narkoba AKP Hendry D. B Tobing, S.H,  pada Selasa (7/2/2023). menjelaskan, atas informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di sekitar lokasi yang dimaksud. 


    Hasil lidik, sekira pukul 20.00 WIB, Personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo melihat seorang laki-laki dewasa, sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan sedang berdiri dipinggir jalan. 


    Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap laki-laki dewasa yang selanjutnya diketahui bernama AS (43), warga Dusun Perbesi, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo. 


    "Dari informasi yang kita terima, petugas kita berhasil menangkap pelaku, yang kedapatan mengantongi narkotika berupa shabu shabu", jelas Kasat AKP Henry.


    Lanjutnya, saat penggeledahan ditemukan  barang bukti di kantong celana depan sebelah kanan yang digunakan saat itu, berupa 1 plastik klip berles merah yang diduga berisikan Narkotika Golongan I Jenis Shabu, setelah ditimbang seberat brutto *50,31 gram, yang dibalut dengan 1 potongan plastik assoy warna hitam serta dibalut lagi dengan 1 potongan plastik assoy warna hijau, beserta 1 unit Handphone merek Nokia warna hitam.


    Dari hasil interogasi, AS menerangkan bahwa  keseluruhan barang bukti yang diduga narkotika tersebut adalah miliknya, yang akan diserahkan kepada ZM dan ASS.


    Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan sekira pukul 23.00 WIB, di Dusun Perbesi, petugas melakukan penangkapan terhadap ZM (41), warga Dusun Tanjung Mbelang, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, dan dari hasil penggeledahan ditemukan 1 unit HP Android.


    Kemudian sekira pukul 23.30 WIB, di Dusun Limang petugas juga melakukan penangkapan terhadap ASS (32), warga Dusun Kutabuluh Simole, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, dan dari hasil penggeledahan ditemukan 1  unit HP Android.


    Saat ini para tersangka dan barang sudah diamankan di Mapolres Tanah Karo gun la proses penyidikan lebih lanjut, tutupnya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini