-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Peduli Sesama, Babinsa 0822/10 Wonosari Mandikan ODGJ

    Rabu, 01 Februari 2023, Februari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-02-01T02:55:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Apapun pekerjaan itu jika dijalani dengan ikhlas dan senang untuk menolong orang lain maka selalu mudah walau harus berhubungan dengan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).


    Walaupun sebagian banyak orang takut dan tidak mau untuk mendekat apalagi berinteraksi dengan ODGJ tersebut.


    Namun tidak bagi Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari, Kodim 0822/Bondowoso Kopda Aris Yudha, dibantu warga setempat malah dengan ikhlas memberikan bantuan makanan sekaligus menyuapinya serta memotong rambut, memandikannya dan memberikan pakaian yang layak pakai kepada ODGJ bertempat di lokasi Dusun Kelapa Sawit Desa Wonosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Rabu (1/2). 


    Berbekal gunting cukur, sikat dan shampo tanpa ragu Kopda Aris memandikannya. Setelah bersih ia berikan pakaian layak dan memberikan makan sekaligus menyuapinya.


    “Sekedar panggilan sosial, ketika mereka kita perlakukan layak bukan tidak mungkin mereka bisa kembali hidup normal,” kata Kopda Aris.


    Danramil 0822/10 Wonosari mengatakan, "Penderita gangguan jiwa layaknya orang normal juga memiliki hak yang sama.


    “Mereka berhak mendapat kehidupan layak, dan apa yang dilakukan oleh Babinsa mungkin tidak memberikan banyak perubahan namun minimal dengan kegiatan tersebut bisa sedikit membantu mereka dan memberikan contoh bagi masyarakat lain,” ucap Kapten Arm Rudi Irawan.


    “Sekali lagi saya berikan apresiasi kepada Babinsa Kopda Aris, yang telah melakukan tindakan kebaikan bagi ODGJ yang punya keterbatasan dan aksi yang Dia lakukan merupakan sudah menjadi tugas sebagai abdi negara,” pungkasnya. 


    Selanjutnya ODGJ yang sudah dimandikan oleh Kopda Aris Yudha berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso untuk mendapatkan perawatan.


     (Pendim0822/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini