-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Garda Pemuda Nasdem Bantu Warga Sempol Ijen

    Senin, 13 Februari 2023, Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-02-13T06:36:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Garda Pemuda Nasdem Bondowoso turun ke warga beri bantuan

    Bondowoso - indometro.id.

    Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) Kabupaten Bondowoso langsung memberikan pertolongan hanya beberapa jam berselang pasca terjadinya banjir bandang di Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso,Senin (13/02/2023).


    Terlihat pasukan Korps Siaga Bencana Garda dipimpin langsung Ketua Garda Pemuda NasDem Bondowoso Andika Laksana. Tidak hanya menyerahkan bantuan, tapi juga turut terlibat membantu warga mengevakuasi barang-barang korban kebanjiran.


    “Tadi pas mendenger ada banjir di sempol ini, Kak Ketua DPD NasDem Bondowoso (Lora Fadil) langsung memerintahkan turun membantu korban banjir disini,” kata Andika.


    Menurut Andika aksi yang dilakukan tim dari Garda Pemuda NasDem tersebut merupakan kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh Garda Pemuda NasDem Kabupaten Bondowoso .


    “Kegiatan seperti ini adalah bagian dari program Garda untuk terlibat langsung membantu warga.,” ungkapnya.


    Akibat banjir bandang yang terjadi di kawasan lereng gunung Ijen Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso dilaporkan sebanyak 70 rumah warga terendam lumpur, juga 4 Gedung Sekolah terendam lumpur dan 1 Mushola atau tempat Ibadah terendam lumpur.


    "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, " Katanya. Selain itu, Gubernur Jatim Khofifah dan Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar serta kapolres AKBP Wimboko SIK serta dandim dan kepala OPD tampak turun ke lokasi banjir bandang.


    (eko/Eko Saputro/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini