-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Tebing Tinggi Pam Giat Ibadah Umat Buddha di Klenteng Jiu Li Dong

    Redaksi
    Kamis, 26 Januari 2023, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T07:34:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     




    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Dalam kegiatan tradisi umat Buddha menyambut kedatangan Dewa dan Dewi turun dari langit di Klenteng Jiu Li Dong, pada kesempatan ini jajaran Polres Tebing Tinggi melakukan patroli pengamanan pada Rabu malam (25/1/2023) di Jalan Sudirman No. 193 Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.


    "Bertindak sebagai pengurus dan penanggung jawab Klenteng Jiu Li Dong adalah Ayung," ungkap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada media, Kamis (26/1).


    Adapun rangkaian kegiatan tradisi umat Buddha dalam menyambut Dewa dan Dewi turun dari langit dimulai dari sembahyang, lalu membakar alat alat sembahyang yang lama, pembersihan klenteng, pertunjukan Barongsai diakhiri dengan penyalaan kembang api.


    "Sementara sebagai juru kunci pada acara tradisi keagamaan tersebut adalah Sin Su yang beralamat di Kota Medan," sambungnya.


    Lanjut Kasi Humas, untuk jumlah pengunjung yang akan hadir lebih kurang sebanyak 500 (lima ratus) orang ummat Buddha dari Kota Medan dan Kota Tebing Tinggi serta  masyarakat setempat.

    "Kegiatan tradisi tidak ada melakukan pawai arak arakan dan kegiatan tersebut hanya dilakukan di Klenteng Jiu Li Dong," ujar AKP Agus Arianto.

    Acara ini, imbuhnya, diisi dengan pertunjukan Barongsai sebanyak 10 (sepuluh) Barongsai.

    "Yang menandakan bahwa para dewa dewi turun dari istana langit ke dunia setelah selesai membuat laporan tahunan tentang perilaku baik buruknya suatu keluarga di bumi ke hadapan Raja Langit," tandasnya.


    (AS/IY)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini