-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Pali Melalui Polsek Talang Ubi Gelar Pengamanan Kegiatan Ibadah Digereja

    Minggu, 01 Januari 2023, Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-01T16:07:58Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Pali -indometro.id  Seiring berganti tahun yang bertempat pula dengan hari Minggu,Polres Pali melalui Polsek Talang Ubi menggelar Pengamanan Kegiatan Keagamaan Umat Kristiani dan Umat Nasrani digeraja-gereja,dan masih dalam perayaan Nataru 2023,pada Minggu(01/01/2023) juga dalam rangka menjalankan Ops Lilin Musi. 


    "Giat ini kita gelar berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 01 Tahun 2019 tentang Sistem dan Standar Keberhasilan Operasi Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Sprint POLRES PALI Nomor : Sprin / 2050 / XII / Ops 1.1 / 2022,"ujar Kapolres Pali AKBP.Efrannedy,S.I.K.,M.A.P.,melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan,S.H.,saat diwawancarai awak media ini. 


    Giat PAM dimulai dari Gereja Oikumene Pendopo (GOP),dilanjutkan ke Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI), dan Gereja (HKBP) Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. 


    "Pengamanan kita mulai dari Gereja Oikumene Pendopo (GOP) pada pukul 10.00 Wib, Adapun tema dalam kegiatan ibadah Gereja  adalah Terang TUHAN melampaui gemerlap cahaya dunia digital,dengan Pendeta Wita Akihari Palutungan,diikuti oleh ± 50 Orang jemaat,bertindak sebagai KAPAM adalah IPTU Yogie Melta, S.Sos dengan jumlah Personil PAM 13 Personil,"paparnya mewakili Kapolres. 


    Untuk di Gereja HKBP PALI lanjutnya,dimulai pada Pukul 10.00 Wib,Adapun tema dalam kegiatan ibadah ini *Kemuliaan Tuhan Dan Kasihnya Kepada Kita* yang bertindak sebagai Pelayan Firman adalah ST. B. HUTABARAT,Jumlah Jemaat : ± 50 Orang,Kendaraan R2 sebanyak 25 Unit dan KAPAM Gereja HKBP PALI adalah AKP.Ariansah ditambah dengan anggotanya sebanyak 14 Personil PAM. 


    "Sementara itu digereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) dimulai pada pukul 09.00 Wib,Adapun tema dalam kegiatan ibadah Gereja GPDI Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali ini bejudul *Kasih Yang Mempersatukan* yang disampaikan oleh Pendeta Esra Ginting dengan Jumlah Jemaat : ± 30 Orang,Kendaraan R4 sebanyak 2 Unit dan R2 sebanyak 8 Unit,serta bertindak selaku KAPAM Gereja IPTU Taufik dibantu oleh 15 Personil PAM,"jelasnya.


    Kegiatan yg dilaksanakan Pers Pam adalah sebagai berikut : 

    1. Pengecekan Ruang Ibadah / gereja, dilakukan sterilisasi memastikan tempat ibadah tidak terdapat benda mencurigakan dan siap digunakan oleh para jemaat untuk beribadah.

    2. Melakukan pengamanan terhadap para jemaat menjamin keselamatan saat beribadah.

    3. Melakukan pengamanan harta benda berupa kendaraan R2 maupun R4 serta benda-benda lainnya milik para jamaah yang melaksanakan ibadah.

    4. Personil Pam melakukan himbauan kepada para jemaat, demi kenyamanan dan khusuknya dalam menunaikan ibadah agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak sesuai peraturan dari pihak panita pelaksana kegiatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kab. Pali. 

    Giat berlangsung aman kondusif. 


    (Usman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini