-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pemerintah Desa Ciledug Kecamatan Setu Realisasikan Program Ketahanan Pangan

Selasa, 24 Januari 2023, Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T12:01:44Z
iklan disini :



 


Dokumentasi Program Ketahanan Pangan Desa Ciledug Realisasikan 5 Ekor Sapi


Bekasi -Jabar ||Indometro.id-

Kepala Desa Ciledug Iik Solihin realisasikan program ketahanan pangan, berupa Sapi ternak. Didampingi Ketua BPD bang Baroy secara resmi 5 (lima) ekor sapi tersebut diserahkan kepada 5 kelompok penerima manfaat, masing-masing kelompok ternak terdiri dari 3 anggota yang kesemuanya adalah warga masyarakat   desa Ciledug Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Pada Selasa (24/01/2024) 


Program Ketahanan Pangan yang merupakan program pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat. Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.





Program Ketahanan pangan dengan dua jenis Hewani dan Nabati, untuk Program Ketahanan Pangan di Desa Ciledug dengan memprogramkan Hewani budidaya ternak Sapi.


Kepada Awak Media Kades Ciledug Iik Solihin menjelaskan, " bahwa program Ketahanan pangan  budi daya ternak sapi ini untuk warga masyarakat yang tidak mendapat bantuan lainnya, seperti PKH, BPNT dan lain- lainnya." Tegas Iik Solihin Kades Ciledug. 



Di paparkannya juga " Bantuan 5 ekor Sapi ini dibagi  untuk 5 kelompok, masing - masing kelompok terdiri dari 3 orang, dan untuk pemeliharaan dan pakan ternaknya  dari rumput liar sekitar kampung dan kebetulan wilayah desa kami masih perkampungan masih banyak rumput liar, selain itu juga  dari konsentrat atau  fermentasi limbah  ampas tahu, disekitar kampung dan kebetulan wilayah Desa kami, dan kami anggarkan juga dari pengalokasian dana desa untuk pakan ternak sapi ini." Papar Kades Ciledug



Lanjutnya, "mengenai keuntungannya akan kami kembangkan dengan perkembangbiakan sapi ini akan kami bentuk kembali kelompok - kelompok lagi nanti nya." Pungkas Kades Iik Solihin.


Hadir dalam acara realisasi Program Ketahanan Pangan Ketua BPD Baroy, Bhabinkamtibmas Desa Ciledug dan beberapa warga masyarakat penerima manfaat. 


(Red)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+