-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Tempirai Utara, Menggelar Pembagaian Hasil Ternak Ikan Patin

    Sabtu, 07 Januari 2023, Januari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T14:39:11Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





    PALI-Indometro.id  Sumatra Selatan

    Pemerintah Desa Tempirai Utara, Kecamatan Penukal Utara, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), membagikan kepada masyarakat hasil panen ternak ikan Patin di kolam tanah, sabtu (07/01/2023).


    Kegiatan tersebut merupakan kegiatan ketahanan pangan Desa Tempirai Utara yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2022, melalui Perpres 104 Tahun 2021, bahwa 20% Dana Desa digunakan untuk program ketahanan pangan sekala prioritas Nasional, untuk mendongkrat perekonomian masyarakat.



    Hasil ternak ikan patin kolam tanah tersebut di bagikan kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa (Pemdes), untuk menunjang perekonomian masyarakat, dibagiakan melalui 5 (lima) Kepala Dusun  kepada masyarakat yang memang berhak menerima bantuan tersebut.


    Hermanto Sahiman Kepala Desa Tempirai Utara mengatakan, program ketahanan pangan ini kita laksanakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan  membutuhkan.


    "Saya berharap dengan adanya pembagian ini bisa membantu masyarakat, walaupun tidak seberapa tetapi cuma itu dari hasil panen yang kita dapat, mungkin kedepan kita bisa menghasilkan lebih banyak lagi dan pembagiannya juga lebih merata," ungkapnya.



    Kepala Desa juga menambahkan ," pembagian hasil panen ini kita bagikan melalui lima kepala Dusun, biar mereka yang membagikan kepada masyarakat, supaya tepat sasarannya," pungkasnya.


    Terpisah, salah seorang warga Desa Tempirai Utara Ny Nilawati menjelaskan pada awak media, sangat berterima kasih pada Kepala Desa yang telah membagikan ikan patin secara gratis.


    "Saya berterima kasih pada Kepala Desa yang telah memberikan ikan patin pada kami secara gratis,ini sangatlah bermanfaat untuk keluarga kami, kalau mau beli satu kilogram dua puluh lima ribu rupiah, dengan adanya bantuan ini uang untuk belanja lauk bisa di gunakan untuk keperluan lainnya,"ungkap Ny Nilawati dengan nada gembira.


    Penulis:Kunci Alam

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini