-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Herman Deru Hadiri Acara Pelantikan Pengurus DPD PTI Provinsi Sumsel

    Jumat, 13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T09:19:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     Herman Deru Hadiri Acara  Pelantikan Pengurus DPD PTI Provinsi Sumsel 




    Palembang_  indometro.id  Adzanu Getar Nusantara resmi dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Tani Indonesia (DPD PTI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pelantikan berlangsung di Balroom Binapraja, Jl.Kapten A. Rivai No.3, Jumat(13/01/23).


    Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Tani Indonesia (DPP PTI) G. Budisatrio Djiwandono, dihadiri serta disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.


    Adzanu saat diwawancarai beberapa awak media menyampaikan, setelah dilantiknya kepengurusan DPD PTI dirinya akan sesegera mungkin bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal ini Gubernur dalam menjalankan program - program yang sudah dicanangkan yaitu Gerakan  Sumsel Mandiri Pangan.


    Anggota kepengurusan yang dilantik, DPD termasuk DPC PTI yang ada di 17 kabupaten kota semua berjumlah lebih kurang 45 orang.



    Menurutnya DPD PTI juga akan menggandeng semua pihak  dan stakeholder untuk berkoordinasi, berkolaborasi menjadi mitra dan sesegera mungkin menyusun kegiatan terkait dalam mendukung program kerja DPD PTI Provinsi Sumsel itu sendiri.


    "Latar belakang profesi petani di Indonesia rata - rata berusia di atas 40 tahun keatas, jadi dalam waktu 20 tahun Kedepan mungkin mereka sudah saatnya memasuki masa pensiun", ujar Adzanu


    Lanjutnya, "Di indonesia berdasarkan hasil survei, mungkin baru 10% generasi muda yang berprofesi sebagai petani dan hal ini akan menjadi  Pekerjaan Rumah (PR) bagi PTI Provinsi Sumsel untuk meregenerasi petani di Indonesia", jelasnya


    Adzanu juga menjelaskan, terkadang pekerjaan petani sering dianggap Kerja sampingan karena erat kaitannya dengan kotor, lumpur dan berpanas - panasan, akan tetapi dalam  PTI dengan suport akademisi  pertanian akan menjadikan tekhnologi yang modern guna mempermudah pekerjaan di bidang pertanian", pungkasnya.



    Pewarta : Usman( Lily )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini