-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

PJ Bupati Bener Meriah Usul 14 Pembangunan Jembatan Paca Bencana ke BNPB

Yan Hasmadi
Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T12:43:06Z
iklan disini :






JAKARTA, Indometro.id - PJ Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.si menyambangi Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) di Jakarta pada Rabu (5/10/2022).

Kedatangan Haili Yoga turut disambut langsung oleh Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jhonny Sumbung diruang kerjanya.

Kepada Jhonny, Haili Yoga mengusulkan 14 titik pembangunan jembatan pasca bencana semenjak dua tahun belakangan di Kabupaten Bener Meriah.

Menurutnya, jembatan tersebut layak dibangun sebagai kebutuhan kelancaran aktivitas masyarakat mengangkut hasil pertanian baik dibidang holtikultura dan kopi arabika.

"Kami berharap pihak BNPB dapat membantu biaya pembangunan jembatan ini. Apalagi, sejak tahun 2015 BNPB belum pernah melaksanakan progam rehabilitasi dan Rekonstruksi di Bener Meriah," kata Haili Yoga.

Menanggapi hal itu, Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jhonny Sumbung menyambut baik usulan pihak Pemkab dalam pembangunan di Bener Meriah

"Kami siap membantu pembiayaan pembangunan jembatan asalkan syarat - syarat sirklus E proposal terpenuhi dan dua kriteria dasar dalam rehabilitasi dan rekonstruksi juga terpenuhi," ucapnya.

Kriteria itu, kata dia yakni, tidak melampaui dua tahun pasca bencana dan ada aset yang rusak atau terdampak bencana serta bukan membangun infrastruktur dititik baru.

"Maka, jika kriteria dan syarat - syarat terpenuhi kemungkinan akan segera kita bantu pembiayaan. Selain itu kami juga berterimakasih atas kunjungannya dalam rangka percepatan pembangunan daerah sebagai kebutuhan masyarakat," kata Jhonny Sumbung.

Sementara itu, kedatangan PJ Bupati Haili Yoga turut didampingi Sekda Bener Meriah, Armansyah,SE, M.si, Kalaksa Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Safriadi beserta Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi.
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+