-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Warga Karangasem Bakal Miliki Jembatan Penghubung Lewat Program BSMSS Tahun 2022

Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T12:31:49Z
iklan disini :







 INDRAMAYU, indometro.Id -- Jembatan penghubung direncanakan akan dibangun di Blok II Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu melalui pelaksanaan Program Tentara Nasional Indonesia Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2022. Jembatan ini akan menghubungkan Blok Ludoyong dengan Blok Karanganyar, Desa Karangasem. 


Kepastian itu disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto saat memberikan sambutan pada Pembukaan Program BSMSS Tahun 2022, di Desa Tempel, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Rabu (5/10/2022).


Dikatakan Dandim 0616 Indramayu Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, Blok II Desa Karangasem terdapat lokasi dimana masyarakat dalam akses perekonomiannya harus memutar dikarena jembatan yang dahulunya dibangun telah dibongkar oleh sekelompok orang. Bahkan anak sekolah harus memutar 3 kilometer lebih jauh untuk bisa sampai di lokasi tempat mereka belajar.


“Di sana terdapat dua blok desa yang terpisah oleh sungai, yang dimana dulunya ada jembatan, namun ada sesuatu hal sehingga jembatan itu dibongkar oleh sekelompok orang. Sehingga kami tergerak untuk membantu, karena memang ada dua ribu orang dan memang anak-anak kalau bersekolah harus memutar kurang lebih 3 km. Disitu ada sekolah karena tidak ada jembatan sehingga sekolahnya sepi,” katanya.


Dengan demikian, pelaksanaan program BSMSS Tahun 2022 sejatinya dilaksanakan menyeluruh di Desa Tempel. Namun atas izin Bupati Indramayu Nina Agustina, melihat kebutuhan akses perekonomian masyarakat maka jembatan penghubung dibangun di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.


“Karena memang awalnya progam BSMSS ini hanya direncakan di Desa Tempel. Namun, seiring dengan perkembangan dinamika kebutuhan masyarakat maka kami menangkap kebutuhan di Desa Karangasem. Kita bergotong royong melibatkan kepala desa, dari kegiatan BSMSS dan stakeholder terkait,” tambahnya.


Dipaparkan Andang, pelaksanaan BSMSS Tahun 2022 ini suatu bentuk program Komando Daerah MIliter (Kodam) III Siliwangi untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan Bersama baik pemerintah daerah unsur TNI dan Polri dan sejumlah pihak terkait dengan bergotong royong.


Diharapkan, dengan adanya kegiatan BSMSS bisa berguna dan bermanfaat kepada masyarakat khususnya di Desa Tempel dan Desa Karangasem dan umumnya kita bersama dalam meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. 


(Heri) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+