-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Pamswakarsa, Kanit Binmas Polsek Ngunut Bagikan Kelengkapan Poskamling

    Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T12:30:59Z

    Ads:













    TULUNGAGUNG - Indometro,id- Polsek Ngunut Polres Tulungagung melakukan pembinaan terhadap Anggota Siskamling di Wilayahnya dan memagikan Kentongan Untuk Perlengkapan Siskamling.

    Pesan Kapolres Tulungagung,AKBP Eko Hartanto untuk kembali menjaga dan mempertahankan kondusifitas di wilayah hukum Polres Tulungagung melalui peran Polsek jajaran dengan membangkitkan lagi Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) direspon oleh Polsek Ngunut.

    Hal ini terlihat dari kegiatan yang dipimpin oleh PS Kanit Binmas Polsek Ngunut,Iptu Nenny Sasongko, SH  pada Rabu (05/10/2022) dengan membagikan sejumlah peralatan perlengkapan Siskamling di Desa Gilang,Kecamatan Ngunut kabuoaten Tulungagung.

    Dikonfirmasi usai kegiatan tersebut, Iptu Nenny mengatakan, kegiatan pembinaan anggota Linmas dilaksanakan di Desa Gilang Kecamatan Ngunut, guna meningkatkan Pam Swakarsa di lingkungan masyarakat.

    Dirinya bersama  Bhabinkamtibmas Desa Gilang Bripka Khoirul  Anam dan anggota Polsek Ngunut Bripka Maria Rusdiana, bertemu langsung dengan sejumlah anggota Linmas yang ada di desa Gilang.

    "Kita bersama dengan anggota mendatangi dan bertemu langsung dengan anggota Linmas di Desa Gilang," ujarnya pada Rabu (05/10/2022).

    Iptu Nenny menjelaskan, pihaknya menyampaikan sejumlah himbauan kepada anggota Linmas, seperti mengingatkan mereka agar kembali mempedomani tugas dan tanggungjawab Linmas selaku Pamswakarsa, kemudian meminta mereka untuk mengaktifkan kembali Poskamling agar terciptanya kondusifitas di lingkungan desa.

    Nenny juga mengingatkan agar anggota Linmas bisa memaksimalkan fungsi Poskamling yang ada, dan tidak memanfaatkan untuk kegiatan kontra produktif seperti berjudi dan lain -lain, dan segera melapor kepada Bhabinkamtibmas ketika menemukan potensi konflik atau hal lain di wilayahnya.

    "Kita ingatkan agar Poskamling yang sudah ada dihidupkan dan dimanfaatkan kembali,untuk menjaga kondusifitasnya," terangnya.

    Masih menurut Nenny, pihaknya juga menyerahkan 7 buah kentongan , 7 buah papan Poskamling dan 7 lembar petunjuk atau sandi bunyi kentongan yang menandakan kondisi yang sedang terjadi di wilayah tersbebut.

    "Kita berikan 7 set perlengkapan  Poskamling untuk dipasang di Poskamling RW 04, RW 01, RW 10, RW 03, RW 08, kemudian RW 02 dan RW 07 Desa Gilang. Harapannya peralatan yang sudah ada bisa dimaksimalkan dengan baik selama bertugas," pungkas Iptu Nenny. (AG
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini